Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Apr 2020 04:10 WIB

TRAVEL NEWS

8 Singa-Harimau di Kota New York Terinfeksi Corona

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kebun Binatang Bronx New York AS
Kebun Binatang Bronx di New York AS (Foto: CNN)
New York -

8 satwa di New York positif terinfeksi Corona. Hewan-hewan dari keluarga panthera ini ada di Kebun Binatang Bronx, Amerika Serikat.

Diberitakan CNN, Jumat (24/4/2020), awalnya ada tujuh kucing besar terinfeksi virus Corona di Kebun Binatang Bronx. Lalu, jumlah itu ditambah seekor harimau yang dinyatakan positif di awal bulan ini, kata Wildlife Conservation Society.

Lembaga nirlaba itu yang mengelola kebun binatang terkenal di New York City, AS. Pengelola mengatakan bahwa ada tiga harimau dan tiga singa Afrika yang mulai menunjukkan gejala Corona pada awal April.

Gejala Corona di keenam satwa itu terdeteksi setelah kebun binatang mengumumkan seekor harimau Malaysia berumur 4 tahun bernama Nadia dinyatakan positif Corona.

Lalu, keenam singa-harimau diuji kesehatannya. Hasilnya sekarang menunjukkan bahwa mereka juga terinfeksi dan menurut pengelola, binatang-binatang itu mengalami batuk-batuk.

Baca juga: Kucing di Hong Kong Positif Corona, Tertular Pemiliknya?

Satu lagi satwa yang terinfeksi Corona adalah harimau. Kucing besar ini tidak menunjukkan gejala tapi ternyata dinyatakan positif.

Menurut Wildlife Conservation Society, singa-harimau itu ditulari oleh anggota stafnya. Namun, staf itu tak terdeteksi Corona karena tak menunjukkan gejala sama sekali.

Menanggapi hal itu, sekarang dilakukan langkah-langkah pencegahan untuk para staf. Diketahui bahwa organisasi ini juga merawat singa-harimau di empat kebun binatang di negara bagian itu.

Keempat kebun binatangnya telah ditutup sejak pertengahan Maret, kata Wildlife Conservation Society. Kebun binatang mengklaim bahwa hewan-hewan itu saat ini berperilaku normal, dan mereka makan dengan baik dan tidak banyak batuk.



Simak Video "Bayi Harimau, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA