Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 23 Apr 2020 21:00 WIB

TRAVEL NEWS

Staf Singapore Airlines Terkena Corona, Terakhir Terbang ke Auckland

Singapore Airlines. AFP PHOTO  ROSLAN RAHMAN
Foto: Istimewa/AFP PHOTO
Singapura -

Maskapai Singapura, Singapore Airlines (SIA) memastikan bahwa 15 staf mereka positif terkena COVID-19 sejak bulan Maret. Dari 15 orang yang positif COVID-19, sebanyak 9 staf sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit.

Menurut memo internal perusahaan SIA bertanggal Kamis, 23 April, kasus ke-15 disebutkan sebagai 'tech crew member' atau anggota kru teknologi yang terakhir terbang ke rute Auckland-Singapura pada 29 Maret. Menurut media Strait Times, istilah SIA ini merujuk pada penyebutan untuk pilot.

Menurut memo itu, orang itu mulai melaporkan timbulnya gejala pada 9 April dan cuti sakit sampai 14 April. Ia kemudian dites dengan protokol COVID-19 karena sakitnya tidak sembuh-sembuh dan hasilnya keluar positif pada 17 April. Saat ini ia dirawat di Rumah Sakit.

"SIA telah menyediakan semua dukungan yang diperlukan untuk staf kami yang dites positif untuk COVID-19, dan kami terus memantau situasi dengan seksama untuk mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua pelanggan dan staf," tulis maskapai itu dalam surat yang disampaikan kepada Strait Times.

Prosedur Tangani Awak Kabin yang Terkena Virus..

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Update Covid-19 RI 27 September 2022: 1.976 Kasus Baru, 2.070 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Pelimpahan Tahap II Kasus Ferdy Sambo
Pelimpahan Tahap II Kasus Ferdy Sambo Selengkapnya