Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Apr 2020 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Travel Influencer yang Tak Lagi Bergaya Hidup Mewah

Influencer Terdampak Corona
Influencer, Alex Outhwaite (dok. Instagram)

Tak Lagi Bergaya Hidup Mewah

Gara-gara wabah virus Corona, para travel influencer kini tak lagi bisa bergaya hidup mewah. Mari simak penuturan Israel Cassol, selebgram yang juga dikenal sebagai Birkin Boy.

Ya, Israel kerap berpergian dan berfoto di berbagai lokasi sambil menenteng tas Birkin berharga ratusan juta yang jadi koleksinya. Israel mendapat bayaran ratusan Poundsterling dari brand-brand yang ingin dipromosikan dan datang ke acara-acara fashion ternama.


Tapi itu dulu, sebelum ada pandemi Corona. Sekarang, Israel sampai harus meminjam uang kepada bapaknya hanya untuk sekadar bertahan hidup.

"Semuanya dibatalkan. Biasanya, saya mengunggah foto dengan tas dan pakaian mewah saya. Tapi sekarang, tidak ada orang yang mau melihat itu. Tidak ada orang yang tertarik dengan fashion karena mereka tidak bisa pergi kemana-mana," keluh Israel.

Influencer Terdampak CoronaIsrael Cassol, influencer terdampak Corona (dok. Instagram)


Menurunnya pendapatan para travel influencer ini melahirkan sebuah fenomena sosial baru. Banyak dari mereka yang sampai hati meminta donasi kepada para followersnya.

Di Twitter, sudah tak terhitung berapa banyak blogger yang mengunggah link minta donasi kepada para followersnya. Tak cuma minta donasi, para blogger ini juga meminta para penggemarnya untuk memberikan mereka hadiah, bahkan mengirimi mereka uang dengan dalih berbagi kebaikan.

"Untuk semua yang punya masalah dengan saya karena meminta donasi, ingatlah saya sedang tidak bisa bekerja. Jadi buat mereka yang ingin membantu, saya merasa bahagia bisa dihargai atas kerja keras yang saya lakukan ketika membuat content yang menyenangkan," ucap Mandy Rose Jones, salah satu influencer yang meminta donasi ke followersnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA