Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Apr 2020 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Travel Influencer yang Tak Lagi Bergaya Hidup Mewah

Influencer Terdampak Corona
Influencer, Alex Outhwaite (dok. Instagram)

Pelajaran yang Bisa Dipetik

Tidak semua influncer seperti Mandy Rose Jones. Ada juga yang seperti Tabby Warley yang menjadikan dunia Instagram sebagai kegiatan part timenya saja.

Tabby tetap bekerja di industri retail sebagai mata pencaharian utamanya. Jadi ketika pemasukannya dari Instagram sedang menurun akibat pandemi Corona, dia tidak merasa begitu terdampak.

"Saya beruntung, Instagram saya hanya jadi penghasilan tambahan yang saya tabung untuk membeli rumah," ucapnya pendek.


Menurut Tabby sangat masuk akal jika di masa pandemi Corona seperti sekarang, kebiasaan orang berubah dan mengakibatkan pemasukan mereka berkurang, sehingga orang-orang akan melakukan penghematan.

"Di dunia sebelum Corona, trennya adalah menghabiskan uang untuk marketing dan membayar influencer. Sangat masuk akal jika bujet itu yang dipotong duluan," terang Tabby.

Influencer Terdampak CoronaTabby, influencer terdampak Corona (dok. Instagram)

Khyara Ranaweera, direktur sebuah agensi digital di bidang lifestyle membenarkan hal tersebut. Dia menyebut bujet untuk iklan memang sedang dipangkas drastis dan influencer adalah orang pertama yang akan kehilangan pekerjaan.

Khyara menyarankan agar para influencer ini lebih kreatif untuk membuat konten yang beda dari biasanya. Apabila industri berubah, para influencer juga harus bisa menyesuaikan.

"Saya yang tadinya membuat foto trend outfit liburan spring/summer, jadi sekarang bikin foto outifit untuk kerja di rumah. Keadaan memaksa saya untuk jadi lebih kreatif," sambung Tabby.


Bagi Israel, pandemi Corona menyisakan sebuah pelajaran berharga. Dirinya harus lebih bijak dengan uang. Israel pun sudah memutuskan dirinya tidak akan membeli tas Hermes baru tahun ini.

"Saya mencoba realistis saat ini. Saya tidak akan membeli tas Hermes tahun ini. Yang saya pelajari dari virus Corona ini adalah, kita harus lebih bijaksana dengan uang. Saya tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk barang-barang mewah. Saya bisa menggunakan lagi pakaian saya dan memadupadankan mereka dengan biaya yang murah," tutup Israel.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA