Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Apr 2020 16:42 WIB

TRAVEL NEWS

Susul Siprus, Pariwisata Yunani Akan Buka Lagi di Bulan Juli

Santorini, Yunani
Foto: Wisatawan di Santorini (Thinkstock)
Athena -

Tak hanya Siprus, Yunani juga akan membuka lagi sektor pariwisatanya di bulan Juli. Tapi ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Siprus berniat membuka lagi sektor pariwisatanya di bulan Juli mendatang. Niat yang sama juga akan diikuti oleh Yunani. Beberapa destinasi wisata populer di negeri ini akan dibuka untuk turis begitu lockdown diangkat.

Dihimpun detikTravel, Rabu (29/4/2020), sama seperti Siprus, Yunani juga memberlakukan syarat khusus. Tidak semua turis diizinkan masuk ke Yunani.


Turis mancanegara harus punya sertifikat imunitas atau surat keterangan kesehatan bebas dari COVID-19 sebelum diperbolehkan masuk ke negara tersebut.

"Pengunjung harus datang dengan membawa semacam sertifikat. Kami akan mencoba untuk mengurangi segala kemungkinan penyebaran virus tersebut," kata Menteri Dalam Negeri Yunani, Giorgos Gerapetritis, seperti dikutip dari The Sun.

Dalam wawancaranya dengan sebuah radio lokal, Giorgos juga menyebut Yunani siap untuk membuka diri kepada para wisatawan karena negaranya adalah negara yang terbuka.

"Kami adalah negara yang terbuka untuk semua orang, tidak hanya karena kami adalah destinasi wisata terbaik, tapi karena kami adalah destinasi yang tetap kompetitif meski di saat yang sulit," ucap Giorgos.


Penyataan tersebut didukung oleh Menteri Pariwisata Yunani, Harry Theoharis. Dia siap untuk membuka beberapa destinasi yang populer di mata turis.

"Tujuan kami adalah untuk memulai musim liburan di bulan Juli dan mungkin akan diperpanjang hingga bulan Oktober atau November," imbuh Harry.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA