Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Apr 2020 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Mobil-mobil Ditinggalkan Begitu Saja di Selandia Baru, Ada Apa?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Mobil Ditinggalkan di Selandia Baru
Mobil-mobil ditinggalkan begitu saja di Selandia Baru (dok. Auckland Transport)
Christchurch -

Banyak mobil yang ditinggalkan begitu saja oleh para pemiliknya di luar bandara Christchurch, Selandia Baru. Ada apa gerangan?

Ada pemandangan tak biasa di luar Bandara Internasional Christchurch di Selandia Baru. Deretan mobil-mobil berbagai merk ditinggalkan begitu saja oleh para pemiliknya. Sudah beberapa minggu ini pemandangan itu tersaji.

Usut punya usut, rupanya mobil-mobil tak bertuan tersebut adalah milik turis yang liburan di Selandia Baru. Mobil-mobil itu ditinggalkan begitu saja karena sang empunya mobil pulang kembali ke negara asalnya.


Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (29/4/2020), ada beberapa mobil yang dilengkapi dengan stiker 'Self Contained' yang menandakan pemiliknya menggunakan kendaraan tersebut untuk road trip keliling dan kemping di Selandia Baru.

Di dalam mobil-mobil tersebut sudah bersih dari barang-barang pribadi punya sang pemilik. Yang tersisa hanyalah brosur-brosur dan peta pariwisata Selandia Baru yang berserakan di bagian dashboard.


Kendaraan-kendaraan tak bertuan tersebut kini menyisakan masalah buat Dewan Kota Christchurch. Mereka harus memindahkan mobil-mobil ini ke tempat penyimpanan yang lebih layak dan aman.

Aaron Hymes, Manajer Emergency Operations Center Christchurch mengatakan, kendaraan tersebut dimiliki oleh warga negara asing yang sudah pulang kembali ke negaranya melalui penerbangan repatriasi.

Beberapa di antaranya terparkir di area pengumpulan bandara, sedangkan sebagian lainnya terparkir di dekat bandara. Total ada 21 buah mobil yang ditinggalkan begitu saja oleh sang pemilik.

Mobil Akan Didonasikan...

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA