Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Apr 2020 08:33 WIB

TRAVEL NEWS

Wah! Ribuan Ubur-ubur Sambangi PLN Paiton di Probolinggo

Femi Diah
detikTravel
PLTU Paiton 1 dan 2 yang terletak di Kabupaten Probolinggo kembali mendapat kunjungan ribuan ubur- ubur, sejak Sabtu (25/4).
PLN Paiton diserbu ubur-ubur. (Dok. PLN)
Probolinggo -

Ribuan ubur-ubur mendekati Unit Pembangkitan (UP) PT PJB Paiton 1 dan 2 yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Itu ulangan kejadian serupa 2016.

Ubur-ubur itu muncul pada Sabtu (25/4/2020) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB. Ubur-ubur itu muncul di bawah conveyor.

Munculnya ubur-ubur itu diunggah Instagram pln_id. Akun tersebut menyertakan video dan keterangan.

"Malam minggu kemarin PLN mendapat kunjungan dari tamu tak diundang yaitu ribuan ubur-ubur tepatnya di PLTU Paiton 1 dan 2 yang dikelola oleh anak usaha PLN, PT PJB."

"Berbeda dengan kunjungan pada tahun 2016, kali ini PT PJB telah mempersiapkan langkah penanganan untuk menjaga keberlangsungan penyediaan listrik di pembangkit yang memiliki daya terpasang 800 MW ini tidak terganggu."

"PJB memastikan menggunakan metode kehati-hatian dan ramah lingkungan untuk menjaga biota laut ini tidak masuk ke dalam mesin pembangkit dan tetap terjaga kelestariannya. Ubur-ubur dikendalikan dengan 3 lapis pengaman berupa jaring-jaring."

"Kejadian ini bukan hal yang mudah bagi kami, karena serangan ubur-ubur ini terjadi pada saat Pandemi COVID-19 dan di tengah bulan Ramadan, namun sebagai lini terdepan kelistrikan kami berkomitmen untuk mengatasi kejadian ini dengan sepenuh hati."

View this post on Instagram

Hai Electrizen, Malam minggu kemarin PLN mendapat kunjungan dari tamu tak diundang yaitu ribuan ubur-ubur tepatnya di PLTU Paiton 1 dan 2 yang dikelola oleh anak usaha PLN, PT PJB. . .Berbeda dengan kunjungan pada tahun 2016, kali ini PT PJB telah mempersiapkan langkah penanganan untuk menjaga keberlangsungan penyediaan listrik di pembangkit yang memiliki daya terpasang 800 MW ini tidak terganggu. PJB memastikan menggunakan metode kehati-hatian dan ramah lingkungan untuk menjaga biota laut ini tidak masuk ke dalam mesin pembangkit dan tetap terjaga kelestariannya. Ubur-ubur dikendalikan dengan 3 lapis pengaman berupa jaring-jaring. Kejadian ini bukan hal yang mudah bagi kami, karena serangan ubur-ubur ini terjadi pada saat Pandemi COVID-19 dan di tengah bulan Ramadan, namun sebagai lini terdepan kelistrikan kami berkomitmen untuk mengatasi kejadian ini dengan sepenuh hati. #TransformasiPLN #PowerBeyondGenerations

A post shared by PLN (@pln_id) on Apr 29, 2020 at 7:15am PDT

Follower pl_id merepons kocak unggahan itu.

rhain.yusuf: Ini pln lagi bikin Pembangkit Listrik Tenaga Ubur-Ubur? apa ubur-ubur lagi kunjungan kerja?

afif.amrllh: lah kaya cendol!



Simak Video "Telaga Ngebet di Wisata Mloko Sewu yang Menenangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA