Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Mei 2020 07:31 WIB

TRAVEL NEWS

Si Gemas Alpaka Hibur Lansia di Tengah Corona

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Therapy Alpaca Visit Seniors
https://app.asana.com/0/1135954362417873/1173643297146165/f
Credit: Helen Woodward Animal Center
Alpaka Hibur Lansia di Tengah Corona (Helen Woodward Animal Center)
Kalifornia -
Jika beberapa waktu lalu ada badut yang menghibur lansia di tengah Corona, kini giliran hewan alpaka menggemaskan yang beraksi.
Dilansir Travel+Leisure, para lansia yang berada di sebuah panti jompo Boulder Creek Post Acute, California mendapat kunjungan dari sepasang hewan berleher panjang itu. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pet Encounter Therapy dari rumah penampungan satwa di Kalifornia, Helen Woodward Animal Center.
Dua alpaka bernama Kronk dan Kuzco menghibur para lansia dari depan jendela. Sebenarnya alpaka bukanlah hewan yang terdaftar untuk menghibur dan membantu menghilangkan stres. Biasanya hewan-hewan yang memberikan hiburan yaitu anjing, kucing dan kelinci.
"Selama bertahun-tahun saya bekerja dalam program ini, saya melihat hadiah unik yang dapat dibawa setiap hewan ke terapi ini," kata manajer program, Robin Cohen dalam siaran pers.
Cohen bilang alpaka merupakan hewan terlucu yang mereka punya. Orang yang melihatnya akan tertawa dan terhibur.
"Alpaka ini adalah beberapa karakter terlucu kita. Mereka membuat kita tertawa setiap hari dan kita tahu itu akan menjadi kunci sempurna untuk menginspirasi senyum sekarang," kata Cohen.
Kedatangan alpaka yang tak diduga mengejutkan para lansia dan juga staf di Boulder Creek Post Acute, menurut Helen Woodward Animal Center. Wabah Corona telah menghentikan kunjungan hewan peliharaan pada umumnya, sehingga mereka memutuskan membawa hewan ternak menggemaskan ini untuk memberi hiburan walau dari kejauhan.
Therapy Alpaca Visit Seniorshttps://app.asana.com/0/1135954362417873/1173643297146165/fCredit: Helen Woodward Animal Center Alpaka Hibur Lansia di Tengah Corona (Helen Woodward Animal Center)
"Ini adalah waktu yang menantang bagi kita semua. Sangat sulit bagi orang yang berada di dalam tanpa kunjungan dari teman-teman dan anggota keluarga mereka," kata Cohen.
"Satu hal yang saya tahu dari pekerjaan saya adalah hewan memiliki cara penyembuhan yang ajaib," Cohen menambahkan.



Simak Video "Update! Kasus Positif Covid-19 di RI Capai 109.936 Per 1 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA