Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Mei 2020 22:28 WIB

TRAVEL NEWS

Minggu Depan Shanghai Disneyland akan Kembali Sambut Wisatawan 

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Shanghai Disneyland
Shanghai Disneyland Foto: (Getty Images/Hu Chengwei)
Shanghai -
Sejak Maret lalu, berbagai taman Disney di seluruh dunia terpaksa ditutup sementara. Namun minggu depan Shanghai Disneyland akan dibuka kembali.
Dikutip Travel+Leisure, Kamis (7/5/2020) perusahaan telah mengumumkan rencana pembukaan kembali Shanghai Disneyland pada 11 Mei mendatang. Tentu ini menjadi kabar baik bagi para penggemar Disneyland khususnya yang berada di sekitar Shanghai.
"Kami tahu betapa banyak tamu kami telah berharap untuk kembali ke Shanghai Disneyland dan para pemain kami bersemangat untuk menyambut mereka," kata Kepala Eksekutif The Walt Disney Company, Bob Chapek dalam sebuah pertanyaan kepada Travel+Leisure.
"Saat taman dibuka kembali dengan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ditingkatkan secara signifikan, para tamu akan menemukan Shanghai Disneyland sebagai sesuatu yang ajaib dan berkesan seperti biasa," tambah Bob.
Namun, seperti taman-taman yang dibuka kembali, ada peraturan ketat yang diterapkan untuk para pengunjung dan karyawan. Mereka diharuskan mematuhi tindakan dan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Kedatangan pengunjung akan dibatasi, Disney juga mengharuskan pengunjung untuk membeli tiket hanya untuk tanggal yang dipilih. Untuk pemegang kartu tahunan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.
Menurut Washington Post, pemerintah daerah setempat akan membatasi kedatangan sekitar 24.000 pengunjung dalam sehari. Tak lupa, jarak sosial pun harus diterapkan.
Sebelum masuk, pengunjung harus melewati pemeriksaan suhu. Selama berada di dalam taman rekreasi, mereka diharuskan menggunakan masker.
Shanghai Disneyland akan menerapkan langkah-langkah disinfeksi, termasuk memasang pembersih tangan di pintu masuk dan keluar. Selain itu, semua lokasi yang berpotensi mendapat sentuhan tinggi dari pengunjung akan lebih sering dibersihkan.
Pelatihan anggota pemeran karakter juga rencananya akan dilakukan, di antaranya teknik pembersihan yang tepat dan jarak sosial. Mereka juga akan diberikan peralatan pelindung tambahan seperti masker dan ditekankan untuk menghindari kontak kepada pengunjung.
Untuk taman Disney lain seperti Disneyland California dan Disney World di Florida belum ada rencana untuk membukanya kembali. Tapi saat ini berbagai evaluasi sedang dilakukan agar pembukaan taman tidak dilakukan dengan tergesa-gesa
"Walaupun masih terlalu dini untuk memprediksi kapan kita akan membuka kembali semua operasi kami. Kami sedang mengevaluasi sejumlah skenario yang berbeda untuk memastikan pendekatan yang hati-hati, bijaksana dan tidak tergesa-gesa untuk akhirnya membuka taman kami," kata Bob kepada Washington Post.
"Pendekatan yang kami ambil mungkin mencakup penerapan kapasitas tamu dan tindakan pengendalian kepadatan, serta prosedur kesehatan dan pencegahan yang mematuhi pedoman negara bagian federal," tambah Bob.



Simak Video "Mal Buka Lagi 5 Juni, Anies: Itu Imajinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA