Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Mei 2020 09:31 WIB

TRAVEL NEWS

Longgarkan Lockdown, Mesir Mulai Buka Hotel untuk Wisatawan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Mesir menyimpan jejak sejarah peradaban dunia yang agung, salah satunya adalah Kota Tua Alexandria. Kota kuno ini sudah berdiri sejak ribuan sebelum masehi dan masih tetap berdiri hingga kini.
Ilustrasi hotel di Mesir (AFP via Getty Images/CRIS BOURONCLE)
Kairo -

Jumlah kasus Corona belum stabil, tapi Mesir perlahan telah melonggarkan lockdown. Hotel-hotel kembali menyambut wisatawan domestik.

Dikutip dari Sun Travel, hotel-hotel di Mesir mulai dibuka kembali hingga akhir Mei dengan kapasitas 25 persen. Selain itu, hotel harus menyiapkan klinik dan dokter di tempat untuk mencegah penyebaran kasus Corona, yang telah mencapai 7.201 dengan 452 kematian pada Rabu (6/5).

Menurut kabinet negara, sementara hotel hanya akan dibuka untuk wisatawan domestik disertai penerapan langkah-langkah kesehatan. Pemeriksaan suhu dan penyediaan peralatan disinfeksi harus diperhatikan.

Para tamu harus memesan secara online, sedangkan pekerja harus menjalani rapid test sebelum memasuki hotel. Sebuah ruangan akan ditetapkan sebagai area karantina bagi mereka yang diduga atau terinfeksi virus Corona.

Mulai 1 Juni 2020, hotel akan dapat beroperasi dengan kapasitas 50 persen, akan tetapi penginapan tetap tidak diizinkan menyelenggarakan pesta atau pernikahan, mengatur kegiatan hiburan, menyajikan sisha dan menyediakan makanan dengan prasmanan. Restoran harus menyediakan menu yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Langkah Mesir melonggarkan pembatasan pada Ramadhan ini memungkinkan banyak pebisnis membuka kembali usahanya. Perdana Menteri Mostafa Madbouly mengatakan Mesir akan mulai kembali normal secara bertahap setelah Ramadhan.



Simak Video "Perayaan Idul Fitri di Mesir Tahun Ini Terasa Berbeda"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA