Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Mei 2020 23:05 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Penuh, Penumpang Ketakutan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Maskapai United Airlines
Foto: (Ethan Weiss/Twitter)
New York -

Beberapa maskapai mulai mengosongkan kursi tengah untuk mencegah penularan virus Corona. Namun penerapannya tidak pada semua penerbangan.

Dilansir CNN, seorang dokter dari New York City ingin melakukan perjalanan pulang ke rumahnya di San Francisco. Dia terkejut saat memasuki pesawat yang ia tumpangi, hampir semua kursi terisi penuh.

Padahal maskapai United Airlines telah mengumumkan akan mengosongkan kursi tengah. dr Ethan Weiss pun membagikan foto situasi pesawat saat itu.



"Ini terakhir kalinya saya terbang lagi untuk waktu yang sangat lama," tulisnya dalam sebuah kiriman twitter.

Weiss juga menambahkan, tak hanya dirinya, namun banyak penumpang lain yang terkejut dan merasa takut saat melihat keramaian di dalam pesawat. Dia adalah salah satu dari 25 dokter dan perawat yang telah bekerja di rumah sakit New York selama dua hingga empat minggu. Maskapai United Airlines menerbangkan mereka dengan gratis.

Juru bicara United Airlines tidak berkomentar terkait banyaknya penumpang dalam penerbangan. Dia mengatakan penerbangan memang muatan yang lebih tinggi dari rata-rata, tetapi masih tetap berangkat dengan kursi kosong.

Baru-baru ini, maskapai United Airlines mengumumkan bahwa mereka telah membuat kebijakan untuk mengosongan kursi tengah. Tapi perusahaan mengatakan hal ini tidak mengurangi kapasitas pada penerbangan, sehingga penumpang bisa duduk di kursi tengah dan berdekatan jika perlu.

"Meskipun kami tidak dapat menjamin bahwa semua pelanggan akan duduk di sebelah kursi kosong, permintaan perjalanan rendah secara historis dan kami mengimplementasikan berbagai langkah jarak sosial," sebuah pernyataan kepada CNN.

Menurut pihak maskapai, semua penumpang dan awak kabin diminta untuk memakai masker saat berada di dalam pesawat. Juru bicara menambahkan, bahwa sebagian besar penerbangan beroperasi pada kapasitas kurang dari setengah dari jumlah penuh penumpang. Para penumpang juga dapat memesan ulang jika mereka mengkhawatirkan keselamatan dalam penerbangan.



Simak Video "Warga New Jersey Santai Nikmati Pantai"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA