Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Mei 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Air Zamzam Dijual Secara Online Saat Ramadhan

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi Air Zamzam
Ilustrasi air zamzam (Ilustrator Andhika Akbarayansyah)
Mekah -

Arab Saudi membuat kebijakan baru dalam mendistribusikan air zamam saat pandemi virus Corona. Air zamzam disediakan secara online sepanjang bulan Ramadhan, sehingga orang tidak perlu mendatangi Masjidil Haram untuk meminum air zamzam.

Keputusan itu diumumkan oleh Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci dan dikutip Arabnews.

Penjualan air zamzam secara online adalah bagian dari proyek terobosan dari National Water Co. (NWC) setelah penangguhan penjualan di titik distribusi sebagai tindakan memutus rantai penularan penyakit virus Corona (COVID-19).

"Distribusi akan tersedia terutama di kota Mekah. Layanan ini akan diperluas secara bertahap ke semua wilayah dan kota Kerajaan, "kata NWC.

Tapi, pembelian online dibatasi. Pelanggan online diizinkan untuk membeli maksimal empat botol, dengan masing-masing botol berisi 5 liter. Pesanan kedua dapat dilakukan 30 hari setelah pembelian pertama.

Per botol dibanderol harga SR 7,5 atau setara dengan Rp Rp 29.800 dengan SR 21 (sekitar Rp 83 ribu) untuk pengiriman.



Proyek Air Zamzam Raja Abdullah bin Abdul Aziz sedang mengkaji kapasitas yang diizinkan dan periode distribusi sesuai dengan kondisi produksi.

Perusahaan ritel Panda juga menandatangani perjanjian untuk mendistribusikan air zamzam di toko cabang mulai 27 April. Pelanggan hanya dapat membeli dua botol, masing-masing botol seharga SR 5.

Selain menjual merek internasional, HNAK adalah salah satu platform e-bisnis Arab Saudi yang sedang berkembang yang mendukung perusahaan-perusahaan lokal dan membantu para pengusaha dan perancang memamerkan produk mereka kepada dunia. Kategori yang ditampilkan pada platform ini meliputi mode, elektronik, dan bahan makanan.



Simak Video "WHO Dukung Kebijakan Saudi Buka Ibadah Haji 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA