Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Mei 2020 07:32 WIB

TRAVEL NEWS

Bar-bar! Diimbau Buat #JagaJarak Malah Dorong Ranger ke Danau

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ranger didorong ke danau
Ranger didorong ke danau di sebuah taman Austin, AS (Foto: CNN)
Jakarta -

Benar-benar keterlaluan kelakuan traveler ini. Seorang ranger yang memberi imbauan soal jaga jarak malah didorong ke danau.

Peristiwa itu terjadi saat si petugas, ranger Cassidy Stillwell, sedang menjalankan tugas di Austin, Texas. Adalah Brandon Hicks (25) yang dituduh melakukan percobaan penyerangan terhadap seorang pelayan publik.

Buktinya, terdapat dalam sebuah video yang dalam prosesnya menjadi viral setelah diunggah ke media sosial. Dalam video itu, terlihat seorang pemuda mendorong ranger ke sebuah danau di Commons Ford Ranch Metro Park, Kamis pekan lalu.

Menurut laporan tertulis penangkapan dan dikutip CNN, ranger Stillwell kala itu sedang berbicara kepada kerumunan orang. Gerombolan itu sedang minum dan merokok secara tidak sah di dermaga dekat Danau Austin.

Dalam laporan itu, tidak jelas apakah Brandon termasuk di kerumunan itu atau tidak. Tapi, di tengah pembicaraan dalam video, Stillwell terdengar memberitahu orang-orang dalam kerumunan di dermaga itu untuk membubarkan diri ke area rumput yang tak jauh dari lokasi tersebut. Bukan apa-apa, mereka tidak mematuhi aturan menjaga jarak fisik sejauh dua meter saat pandemi virus Corona.

Beberapa orang merespons, "Akan melakukannya" dan "Aku mendapatkanmu, kawan".

Saat instruksi ranger itu belum selesai, Hicks mendorongnya ke dalam air yang dangkal dan keruh. Dalam video terlihat ranger berpegangan pada lengan pria itu.

Pria itu, yang mengenakan pakaian renang, bergegas keluar dari air dan pergi.

Pengacara Brandon, Mark Hull berharap menceritakan kisah dari sisi kliennya.

"Dia malu dengan tindakannya dan sangat menghormati penegakan hukum, terutama selama masa yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Hull.

Seorang saksi mata yang merekam video mengatakan bahwa pengunjung taman saat itu berjarak dekat satu sama lain. Itu tak sesuai dari yang seharusnya.

"Ranger hanya memberitahu kami untuk menyebar terpisah untuk menjaga jarak dan jujur itu sangat masuk akal dan kami mengerti," kata saksi, yang tidak mau disebutkan namanya.

Petugas yang mengajukan pernyataan tertulis mengatakan bahwa sesuatu bisa mengenai kepala ranger saat terjatuh. Itu bisa membuat dirinya pingsan di kedalaman satu meter air dan dia bisa mati tenggelam.

Kimberly McNeeley, direktur taman dan rekreasi untuk Austin, mengatakan dukungan publik sangat penting bagi karyawan untuk memenuhi tuntutan selama pandemi Corona.

Mark mengatakan kliennya keluar dengan jaminan USD 7.500 dan pengadilan berikutnya diadakan pada tanggal 19 Juni. Dia mengatakan masih terlalu dini dalam kasus ini untuk menentukan pengajuan pembelaan bagi Brandon.

Untuk diketahui, seseorang yang dinyatakan bersalah dalam kasus ini dapat dihukum 180 hari hingga dua tahun. Efek dari insiden itu, para ranger harus berdua saat melakukan imbauan.

Akibatnya, kini, Hicks menjadi seorang penjahat penjara negara bagian, kata Kantor Sheriff Kabupaten Travis.



Simak Video "Liverpool Latihan Lagi, tapi Tetap jaga Jarak"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA