Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Mei 2020 18:56 WIB

TRAVEL NEWS

Buat yang Kangen, Ragunan Hadirkan Kebun Binatang via Instagram

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Harimau sumatera menyantap daging saat proses pengambilan gambar video untuk siaran langsung melalui media sosial di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Minggu (17/5/2020). Siaran langsung polah dua harimau bernama Hana dan Tino itu bertujuan untuk memberikan wawasan tentang satwa dan hiburan kepada masyarakat selama masa pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
(ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Tren virtual kian populer di tengah pandemi COVID-19. Kini Ragunan pun hadirkan kebun binatang virtual via Instagram.

Hal itu pun dilihat detikcom lewat laman Instagram resmi Taman Margasatwa Ragunan, Minggu (17/5/2020). Menggunakan fitur Instagram Live, pihak Ragunan menghadirkan sejumlah satwanya setiap Minggu pagi.

Diketahui, pihak pengelola Ragunan pertama kali menghadirkan fitur Instagram Live saat hari Minggu tanggal 10 Mei pekan lalu. Kala itu, mereka menghadirkan show Gajah Sumatera yang dimulai pada pukul 10.00 WIB di laman Instagram.

[Gambas:Instagram]



Pagi tadi,Ragunan menghadirkan HarimauSumatera bernama Hana dan Tino lewat media yang sama. Jamnya pun juga pada pukul 10.00 WIB. Acara pun diadakan secara rutin tiap minggu selama pandemi corona.

Saat ini, Ragunan memang masih tertutup untuk umum sesuai dengan kebijakan PSBB Pemprov DKI Jakarta. Hanya bagi traveler yang rindu, laman Instagram @ragunanzoo pun bisa jadi pengobat rindu secara virtual.

Selain itu, pihak Ragunan juga cukup aktif menghadirkan profil dari satwa peliharaan mereka di laman Instagram. Hitung-hitung bisa mengenal satwa di Ragunan secara virtual saat ini.

Sedangkan bagi para satwa, pihak Pemprov DKI Jakarta pun rutin memantau keberlangsungan satwa di Ragunan yang menjadi milik Pemprov. Adapun traveler tetap dapat memberikan donasi untuk membantu Ragunan dan kebun binatang lainnya yang membutuhkan.

"Kita open donation itu di PKBSI. Induk organisasi kita, rekeningnya PKBSI. Seluruh kebun binatang di Indonesia. Mereka nanti dibagi-bagi ke induk organisasinya. Apa yang lebih dibantu, dibantu duluan," ujar Aan, Humas PKBSI saat dihubungi detikcom terpisah.

Apabila traveler punya dana lebih dan tergerak untuk membantu ketersediaan makanan bagi para fauna kebun binatang, mungkin dapat berdonasi untuk membantu keberlangsungan fauna dan pihak kebun binatang. Di saat sulit seperti ini, kepedulian kita semua jadi yang utama.



Simak Video "Keliling Kota Jakarta Lewat Tur Virtual JGG"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA