Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Mei 2020 11:13 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Safari Drive-Thru, Website Kebun Binatang Ini Malah Tumbang

Syanti Mustika
detikTravel
Kebun Binatang Drive Thru
Ilustrasi kebun binatang drive-thru (San Antonio Zoo/Facebook)
Cleveland -

Di tengah pandemi, Cleveland Metroparks Zoo berinisiatif mengadakan safari dengan cara drive-thru. Namun, penjualan tiket harus ditunda.

Seperti yang diberitakan Fox News, Cleveland Metroparks Zoo mengumumkan akan menjual tiket drive-thru secara terbatas. Semenjak mereka mengumumkan akan menerima kunjungan secara drive-thru, orang-orang langsung beramai-ramai melakukan reservasi.

Karena terlalu banyaknya orang yang berkunjung ke website dan platform tiket, membuat situs web bermasalah dan tidak bisa melakukan pemesanan. Karena banyaknya pengaduan yang tidak bisa melakukan reservasi, kebun binatang pun mengambil langkah cepat.


Untuk sementara waktu mereka akan menunda menjual tiket drive-thru hingga masalah website mereka selesai. Dan teruntuk pengunjung yang telah berhasil melakukan reservasi, tetap bisa melakukan kunjungan sesuai dengan pemesanan.

Cleveland Metroparks Zoo merupakan kebun binatang yang berada di Cleveland, Ohio. Adapun harga tiket untuk safari drive-thru ini USD 20 untuk member kebun binatang dan USD 40 untuk yang tidak punya kartu member. Harga ini untuk permobil.

Inovasi menikmati kebun binatang secara drive-thru ini juga dilakukan oleh beberapa kebun binatang di Amerika Serikat. Sebut saja San Antonio Zoo di Texas dan Six Flags Great Adventure di New Jersey, Amerika Serikat.


Di San Antonio Zoo di Texas mereka kesempatan pengunjung untuk melihat hewan-hewan di kandang. Jika biasanya pengunjung berkeliling kebun binatang dengan berjalan kaki, kali ini mereka hanya bisa melihat hewan dari dalam mobil.

Para pengunjung bisa melihat hewan-hewan buas termasuk singa, harimau, dan beruang dari kendaraan. Berbeda dengan tur safari yang melepaskan hewan di alam bebas, hewan-hewan di kebun binatang tetap berada di dalam kandang.

Ada tur audio yang memandu para pengunjung. Berbagai makanan dan minuman di jual di tepi jalan, pengunjung yang berkeliling bisa menemukannya di seluruh taman.

Begitu juga di Six Flags Great Adventure. Apabila sebelumnya pengunjung datang bersafari dengan naik truk khusus milik pengelola, di masa mendatang traveler diperbolehkan bersafari dengan mobil masing-masing demi menerapkan protokol kesehatan.

Seperti safari normal, pengunjung tetap bisa melihat aneka satwa seperti gajah, zebra, jerapah dan singa. Hanya saja dari balik kaca mobil pribadi, mungkin seperti yang telah dilakukan di Taman Safari Cipanas, Puncak.



Simak Video "Kebun Binatang Defisit Akibat COVID-19, Haruskah Satwanya Dilepasliarkan?"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA