Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Mei 2020 06:35 WIB

TRAVEL NEWS

Nekat Bobol Museum, Ternyata Pria Ini Mau Selfie dengan Dinosaurus

Putu Intan
detikTravel
kerangka dinosaurus
Ilustrasi kerangka dinosaurus (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Seorang mahasiswa asal Jerman ditangkap Polisi New South Wales setelah kedapatan menerobos masuk Museum Australia yang sedang ditutup.Alasannya enggak banget.

Peristiwa yang terjadi pada 10 Mei 2020 pukul 1 malam itu tertangkap CCTV. Dari rekaman CCTV itu diketahui bahwa pria bernama Paul Kuhn yang berusia 25 tahun itu berjalan menjelajahi seisi museum dengan santainya.

Seolah sedang berwisata, ia kemudian terlihat asyik berfoto di dalam museum. Ia juga melakukan selfie dengan memasukkan kepalanya ke dalam tengkorak T-Rex, seolah ia sedang dimakan dinosaurus itu.

Setelah itu, ia juga ketahuan mengambil topi koboi yang diduga merupakan milik petugas museum dan sebuah karya seni yang dipamerkan di museum tersebut. Akibat perbuatannya ini, Kuhn sempat menjadi buronan polisi selama seminggu.

"Dia menghabiskan waktu sekitar 40 menit di sana. Dia berjalan melalui beberapa area internal dan memeriksa beberapa loker dan pintu. Dia tentu menikmati malamnya di museum," ujar Inspektur Kepala Kepolisian New South Wales, Sean Heaney.

Dilansir dari The Guardian, Kuhn akhirnya menyerahkan diri ke Kantor Polisi Surry Holls pada pukul 17.00 waktu setempat. Ia didakwa telah membobol museum. Di sisi lain Reuters mengabarkan bahwa Kuhn juga didakwa telah mencuri topi koboi dan karya seni.

Kuhn muncul di pengadilan pada 18 Mei 2020 untuk menentukan hukuman yang harus ia jalani. Sebelumnya, pihak berwenang memberikan jaminan dengan syarat Kuhn harus menyerahkan paspor dan mematuhi jam malam. Namun pada akhirnya jaminan ini ditolak.

Museum tertua di Australia itu telah ditutup untuk renovasi sejak Agustus tahun lalu dengan menyisakan sejumlah program yang masih bisa dinikmati pengunjung. Namun kini museum benar-benar ditutup total karena pandemi COVID-19. Setiap pengunjung sebaiknya menahan diri dan bersabar menunggu museum dibuka alih-alih masuk tanpa izin seperti yang dilakukan Kuhn.



Simak Video "Takut Virus Corona, Museum Louvre Paris Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA