Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Mei 2020 07:51 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Rekreasi yang Lebih Jos dari Disney Buka Lagi Akhir Mei

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Rust, Germany - December 31, 2013: Illuminations in the park area from the Europa Park in Rust. The largest theme park in the German-speaking area
Foto: Europa-Park (Getty Images/RR-Photos)
Jakarta -

Taman rekreasi Europa-Park, yang diklaim lebih bagus dari Disney, bakal buka lagi dalam waktu dekat. Taman rekreasi di Jerman itu tutup dari Maret gegara virus Corona.

Diberi predikat taman rekreasi terbaik di Eropa tahun lalu, Europa-Park ancang-ancang untuk menyambut wisatawan yang mau liburan. Jerman telah melonggarkan lockdown virus Corona.

"Dari tanggal 29 Mei 2020, Europa-Park akan buka lagi untuk Anda," demikian pernyataan resmi Europa-Park seperti dilihat detikTravel dari situs resminya, Jumat (22/5/2020).

Taman rekreasi terbesar di benua Eropa yang berada di Rust itu memiliki lebih dari 100 wahana buat dicoba traveler. Wahana sebanyak itu terbagi dalam 13 kawasan, yang masing-masing bertemakan negara-negara yang tergabung dalam Uni Eropa.

Traveler yang mau liburan ke Europa-Park wajib mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya, wajib mengenakan masker selama berada di area taman rekreasi itu, termasuk saat main di wahana.

"Berdasarkan aturan wajib mengenakan masker di Jerman, maka di Europa-Park juga berlaku ketentuan yang sama, masker wajib dikenakan menutupi mulut dan hidung di semua area taman, termasuk saat naik wahana," kata juru bicara Europa-Park.

Traveler juga harus mematuhi aturan jarak minimal 1,5 meter antar pengunjung. Etiket saat batuk juga harus dilakukan agar pengunjung lain juga merasa aman.

Restoran-restoran di taman rekreasi itu akan buka untuk pengunjung, namun khusus untuk wahana air Rulantica akan tetap tutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA