Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Mei 2020 19:31 WIB

TRAVEL NEWS

Epik! Elang Bertukar Buruan di Udara

elang di udara
Elang bertukar mangsa di udara, keren banget. (Patrick Coughlin/Instagram)
Jakarta -

Sebuah pemandangan menakjubkan dunia liar tertangkap kamera. Dua ekor elang saling bertukar mangsa di udara dan hasilnya sangat epik.

Seorang fotografer California bernama Patrick Coughlin membagikan jepretannya di media sosial. Gambar itu pun viral karena memperlihatkan dramatis dua ekor elang saling berinteraksi di udara.

Kepada Bored Panda diapun berbagi cerita tentang fotonya yang dramatis ini. Pemindahan mangsa bagi harrier atau elang yang berbentuk burung hantu ini adalah hal yang lumrah.

"Saya memeriksa seluruh rangkaian kamera supaya bisa mengabadikan momen dalam saru detik saja. Saya juga harus melihat arah angin, waktu, cahaya dan lokasi pemotretan," kata Patrick.

"Saya telah mengambil 3.000 gambar lebih foto untuk pasangan ini, dan akhirnya dapatlah 3 foto terbaik ini. Kejadiannya begitu cepat, bahkan saya tidak yakin apakah benar saya mendapatkan foto mereka. Sampai akhirnya saya benar-benar memeriksa semua foto dan mendapatkan 3 terbaik ini," ujar Patrick.

[Gambas:Instagram]




Terdapat beberapa fakta menarik tentang burung pemangsa dari Amerika Utara dan Kanada ini. Harrier utara adalah elang yang paling mirip dengan burung hantu, yang membantu mereka mendengar lebih baik. Burung ini mengandalkan pendengaran dan penglihatan yang sangat baik untuk berburu.

Burung jantan biasanya berburu mamalia kecil dan yang betina bertugas menjaga sarang. Fakta menarik lainnya adalah pejantan harrier tidak hanya memiliki satu betina, mereka bisa punya lima wanita untuk 1 pejantan.

Jepretan Patrick pun dapat kamu lihat dalam Instagramnya. Tiga foto memperlihatkan bagaimana tangkas dan koordinasi dua ekor elang ini dalam mengoper mangsa dari satu ke lainnya saat sedang dalam terbang. Sungguh, alam penuh kejutan!



Simak Video "Momen Langka Kelahiran Elang Jawa di Pusat Suaka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA