Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Mei 2020 23:19 WIB

TRAVEL NEWS

Pembukaan Taman Nasional Yellowstone Dinodai Bison Serang Turis

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Buffalos grazing at Hayden Valley, Yellowstone, National Park, Wyoming, USA
Foto: Taman Nasional Yellowstone (Getty Images/iStockphoto/Manel Vinuesa)
Wyoming -

Pembukaan kawasan wisata harusnya bisa menggembirakan pengunjung. Tapi, petaka terjadi di Taman Nasional Yellowstone.

Dikutip dari travel+Leisure, Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, Amerika Serikat mulai dibuka untuk umum setelah ditutup karena pandemi virus Corona. Tapi, petaka datang pada hari kedua pembukaan.

Salah satu pengunjung diserang oleh seekor bison. Bison itu mendorongnya hingga jatuh dan terluka.

"Seorang pengunjung wanita jatuh ke tanah dan terluka oleh seekor bison," begitulah keterangan Dinas Taman Nasional dalam sebuah pernyataan.

Peristiwa ini terjadi di sekitar taman mata air panas, Old Faithful Upper Geyser Basin. Menurut petugas, wanita itu berjarak sangat dekat dengan bison.



Staf medis taman memeriksa wanita itu di tempat kejadian, namun pengunjung ini menolak untuk diperiksa lebih lanjut. Sehingga tidak diketahui sejauh mana cedera yang dia derita.

"Dia diperiksa dan menolak diantar ke fasilitas medis," kata petugas pelayanan taman kepada NBC News.

Pengelola Taman Yellowstone mengatakan bahwa serangan bison adalah yang pertama kalinya di tahun 2020 di taman nasional tertua di Amerika Serikat (AS) itu. Sebelumnya sih serangan dari bison terjadi beberapa kali.

"Bison lebih banyak melukai orang di Yellowstone dari pada hewan lain," menurut situs web taman.

"Bison tidak dapat diprediksi dan dapat berlari tiga kali lebih cepat dari manusia."



Taman nasional menegaskan bahwa pengunjung tidak boleh berdekatan dengan hewan besar seperti bison dan rusa. Pelancong harus menjaga jarak paling tidak 23 meter sedangkan untuk hewan buas, seperti beruang dan serigala, pengunjung harus menjaga jarak sekitar 91 meter.

"Ketika seekor binatang berada di dekat jalan setapak, trotoar, tempat parkir, atau di daerah yang dikembangkan, berikanlah ruang," kata pihak pelayanan taman.

Menurut NBS News, Taman Nasional Yellowstone telah dibuka kembali pada hari Senin (18/5) atas perintah presiden setelah ditutup pada 24 Maret karena pandemi Corona . Pembukaan kembali secara bertahap ini mencakup akses kedua dari lima pintu masuk taman yang memungkinkan pengunjung mengelilingi lingkaran bawah taman yang mencakup kawasan mata air panas Old Faithful.



Simak Video "Tontonan Unik di Taman Safari, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA