Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Mei 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mandiri Banget, Anak 5 Tahun Sendirian Naik Pesawat!

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi pesawat (Foto: iStock)
Bengaluru -

Seorang anak berusia 5 tahun berani naik pesawat sendirian tanpa ditemani orang tuanya. Dia kemudian dijemput di bandara kedatangan oleh ibu.

Mengutip ANI, Selasa (26/5/2020) Vihaan Sharma terbang sendirian dari Delhi menuju bandara Kempegowda International Airport di Bengaluru, Senin. Kalau melihat peta, perjalanan naik pesawat bisa ditempuh dalam 2-3 jam. Di Bengaluru dia disambut ibunya yang sudah 3 bulan tak bersua.

"Anak saya yang berumur 5 tahun naik pesawat sendirian dari Delhi, dia kembali ke Bengaluru setelah 3 bulan," ujar ibunya.

Momen kedatangan anak ini disambut suka cita oleh Bandara Bengaluru.

"Selamat datang di rumah, Vihaan!, BLRAirport selalu berusaha melayani penumpang agar selamat sampai di tujuan," tulis akun resmi Bandara Bengaluru, @BLRAirport.

Tak pelak aksi Vihaan jadi perbincangan warganet India.

"Vihaan Sharma adalah pahlawan, selamat datang di Bengaluru, Nak!," tulis seorang warganet.

"Ini adalah kisah kemanusiaan yang luar biasa. Tuhan tahu mengapa pengguna Twitter mempertanyakan motif semua orang dan mencari celah dan seseorang untuk disalahkan. Ini adalah kisah yang unik dan mari kita nikmati reuni mereka," tulis yang lain.

Pemerintah India sebelumnya mewajibkan warga yang datang dari kota zona merah Corona seperti Delhi harus mengikuti karantina oleh institusi. Namun bagi anak-anak di bawah 10 tahun, lansia, ibu hamil diperbolehkan untuk karantina mandiri di rumah. Jadi sepertinya Vihaan harus diam dulu nggak main-main ke luar rumah ya?

Di India, kasus virus Corona menurut situs John Hopkins Coronavirus Center per hari ini sudah mencapai 144.950 orang. Sebanyak 4.172 orang meninggal di negeri sari itu.

Traveler ada pengalaman anak-anak traveler terbang sendirian tanpa ditemani orang tua? Ayo ceritakan pengalaman anak anda ke redaksi lewat kolom komentar di bawah artikel ini:



Simak Video "Cetak Rekor! Dalam Sehari India Catat 28.000 Kasus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA