Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mei 2020 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan ke Jepang di Bulan Juli Akan Bertabur Diskon

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi bunga sakura
Bunga Sakura di Jepang (feninovida/d'Traveler)
Tokyo -

Jepang ingin segera mengaktifkan kembali denyut pariwisatanya. Turis yang datang akan diberi banyak diskon. Sebelumnya Pemerintah Jepang sudah memberikan wacana subsidi kepada wisatawan asing setelah pandemi Corona. Kabar baiknya, rencana ini sudah mendapat persetujuan.

Di bawah inisiatif Go To Travel, Pemerintah Jepang akan memberikan subsidi liburan sampai 20.000 yen per hari untuk turis.



Subsidi ini akan mencakup setengah biaya liburan turis jika sudah sampai di Jepang. Jadi harga tiket perjalanan tidak masuk subsidi pemerintah Jepang.



Biaya perjalanan akan didistribusikan melalui kombinasi diskon dan voucher yang bisa digunakan di restoran dan toko-toko terdekat.

Kebijakan ini diharapkan akan mulai dilakukan pada awal Juli. Subsidi bisa dirasakan oleh wisatawan asing yang melakukan pemesanan melalui agen perjalanan Jepang.

Akihabara Electric Town, Tokyo, JepangAkihabara Electric Town, Tokyo, Jepang Foto: Getty Images/Yongyuan Dai



Traveler yang melakukan pemesanan langsung ke hotel atau penginapan tradisional Jepang juga akan dapat subsidi ini. Kebijakan ini adalah upaya Jepang dalam menggenjot kembali perekonomian setelah lesu akibat Corona.



Industri pariwisata Jepang sendiri jadi salah satu yang paling terpukul karena tak ada kegiatan apalagi liburan. Sehingga subsidi sebesar 1,35 triliun yen ini diberikan untuk memancing wisatawan asing.

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, telah melonggarkan status darurat di kota-kota besar, termasuk Hokkaido, Tokyo dan sekitarnya. Pengangkatan status darurat ini menjadi tanda kembalinya kehidupan normal Jepang.



Simak Video "Senangnya Warga Tokyo, Bisa Nge-gym Hingga Nonton Bioskop Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA