Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Mei 2020 06:48 WIB

TRAVEL NEWS

Denmark Longgarkan Lockdown, Pejuang LDR Bisa Lepas Rindu

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pasangan yang terpisah karena perbatasan Denmark
Pasangan ini bisa berjumpa lagi setelah terpisah karena virus Corona. (Getty Images)
Jakarta -

Denmark melonggarkan lockdown karena virus Corona. Para pejuang long distance relationship (LDR) yang terpisah negara bisa berjumpa untuk melepas rindu, namun dengan syarat.

Dikutip dari CNN, Denmark memberikan kesempatan kepada para pejuang LDR itu untuk kopi darat bertepatan dengan lockdown dicabut pada Senin (25/05). Syaratnya, pertemuan dilakukan di perbatasan.

Selain itu, mereka harus bisa membuktikan telah menjalin hubungan dan secara teratur bertemu setidaknya enam bulan sebelum diterapkannya lockdown. Bukti itu bisa berupa surat cinta atau foto.

Seperti pasangan paruh baya Inga Rasmussen dari Denmark dan Karsten Tuchsen Hansen dari Frisia Utara yang telah lama berpisah karena virus Corona.

Pasangan yang terpisah karena perbatasan DenmarkPasangan yang terpisah karena perbatasan Denmark Foto: (Getty Images)

"Orang asing dapat dengan bebas memilih bentuk dari barang bukti untuk menunjukkan hubungan mereka dengan kekasih mereka di Denmark," menurut situs web kepolisian Nasional Denmark, dikutip dari Travel+Leisure.

"Penilaian menyeluruh akan dilakukan di perbatasan, apakah orang itu diizinkan masuk ke Denmark."

Baca juga: Denmark Sulap Taman Rekreasi Menjadi Sekolah TK

Kelonggaran ini hanya diizinkan dalam kontrol perbatasan Denmark-Jerman, Swedia, Norwegia dan Finlandia. Bagi mereka yang tidak memiliki bukti maka tidak diizinkan untuk melewati perbatasan.

"Kekasih pasti bertemu secara teratur secara langsung. Dengan demikian, kekasih yang hubungannya hanya didasarkan pada kontak tertulis (chat) dan telepon tidak dianggap memiliki tujuan yang layak berdasarkan kebijakan perbatasan saat ini," tambah situs web tersebut.

Menurut Kemeterian Kehakiman kepada CNN, kini, para pejabat sedang menyelesaikan pembaruan undang-undang untuk memberikan kesempatan bagi pasangan untuk melewati perbatasan setelah menandatangani pernyataan. Selain untuk pasangan, kelonggaram perbatasan juga diberikan kepada para cucu yang ingin mengunjungi kakek neneknya di Denmark atau semua yang dianggap sebagai 'tujuan yang layak'.

Hingga Jumat (29/5), virus Corona di Denmark telah mencapai 11.512 kasus, dengan 10.180 orang sembuh dan 568 orang meninggal dunia.



Simak Video "Kanada Pertimbangkan Menutup Perbatasan dengan AS"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA