Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Jun 2020 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Jajal 84 Airbnb Secara Virtual Dalam Seminggu

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Youtube traveler
Foto: (Youtube)
London -

Diam di rumah bukan berarti nggak bisa ke mana-mana. Sepasang traveler ini misalnya, berhasil mencoba 84 Airbnb secara virtual dalam seminggu saja. Penasaran?

Adalah James Ware (28) dan David Windsor (33), sepasang teman traveler yang berasal dari London, Inggris. Tidak bisa ke mana-mana akibat lockdown, mereka pun berinisiatif mencoba pengalaman virtual yang ditawarkan oleh pihak Airbnb.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Senin (1/6/2020), keduanya pun berhasil mencoba 84 pengalaman Airbnb berbeda dari layar monitor mereka. Gokilnya lagi, mereka hanya butuh waktu seminggu untuk melakukannya seperti diberitakan Daily Mail.

Menggunakan aplikasi Zoom, keduanya ingin mengusir kebosanan di rumah dengan cara mengisi waktu lewat pengalaman virtual. Mulai dari berlatih Yoga di Lisbon sampai membaca peruntungan via kopi di New York, telah mereka coba.

[Gambas:Youtube]



Keseruan itu pun dirangkum oleh David dalam video singkat berdurasi 6 menit yang diunggah di laman Youtubenya. Hasilnya, begitu kocak dan menghibur.

"David dan aku merupakan pecinta travel, tapi tentu saja tidak mungkin keliling dunia dengan kondisi terkini. Kemudian kami mencoba salah satu pengalaman online dan terkejut betapa menariknya berkomunikasi dengan Zoom. Semuanya pun berubah semenjak itu," ujar David.

Dalam perjalanan virtualnya via Zoom, David dan James pun bertemu dengan para pemilik Airbnb dengan keahlian dan cerita berbeda. Selain mengisi waktu luang, mereka juga mendapat banyak teman dan dapat kisah inspiratif.

"Itu sangat menginspirasi, bagaimana bertemu banyak orang dengan latar belakang berbeda. Hal itu juga sekaligus mengingatkan kami, bagaimana terhubungnya kita semua dengan budaya dan batas yang berbeda," ujar James.

Walau telah mencoba 84 pengalaman Airbnb berbeda, keduanya pun masih ingin mencoba pengalaman virtual yang lain. Untuk informasi, pihak Airbnb memang telah merilis pengalaman virtual semenjak 9 April lalu. Pilihannya pun bervariasi hingga 200 pengalaman virtual.



Simak Video "Tolak Kelonggaran, PM Inggris Perpanjang Lockdown "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA