Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2020 11:42 WIB

TRAVEL NEWS

Siprus Tanggung Pengobatan Turis yang Kena Corona di Negaranya

Syanti Mustika
detikTravel
Wisata alam Siprus
Foto: (Getty Images/iStockphoto)
Nikosia -

Untuk menarik wisatawan datang ke negaranya, Siprus akan menanggung biaya pengobatan turis yang terinfeksi saat liburan ke negaranya. Kamu mau datang?

Pemerintah Siprus punya cara berani untuk menarik kembali turis berkunjung ke negaranya. Seperti yang diberitakan Fox News, Kamis (4/6/2020) mereka tidak menjamin tidak akan tertular bila berkunjung ke Siprus, namun pemerintah akan menanggung biaya seperti makanan penginapan dan obat-obatan jika memang terbukti turis yang datang terinfeksi saat liburan ke Siprus.

Selain itu, pemerintah juga berkomitmen untuk menjaga dan mengurus semua pelancong yang dinyatakan positif selama mereka tinggal. Termasuk bila mereka datang bersama teman dan keluarganya.


Jadi pelancong yang terinfeksi virus saat berada di Siprus hanya perlu menanggung biaya ke bandara serta tiket penerbangan ke negara asal.

Sekedar informasi, Siprus telah melonggarkan pembatasan sosial semenjak bulan Mei dan berencana akan membuka secara perlahan penerbangan internasional pada tanggal 9 Juni. Dan pada tanggal 20 Juni semua pembatasan terbang akan dicabut.

Nantinya, turis yang berkunjung akan dibagi ke dalam dua kategori sesuai dengan negara asal mereka. Yang berada di dalam kategori A, mulai tanggal 20 Juni bisa dengan bebas menikmati Siprus. Turis yang berada di dalam kategori B harus membuktikan bahwa diri mereka benar-benar bebas dari virus dengan menjalani pengujian dari negara asal mereka.


Untuk di kawasan Eropa, Siprus merupakan negara dengan angka penyebaran Covid 19 yang kecil. Negara ini membanggakan cara dan kesiapan mereka dalam menyambut wisatawan.

Serta Siprus telah menerapkan protokol kesehatan, keselamatan dan kebersihan yang ketat untuk restoran, hotel dan sarana wisata lainnya. Jika memang turis terkena virus Corona, mereka telah menyiapkan fasilitas untuk pengobatan.

Dalam waktu dekat, Siprus akan memperbarui daftar negara yang boleh masuk ke negaranya. Pembaruan ini akan dilakukan setiap minggu setelah tanggal 20 Juni.






Simak Video "Nila Moeloek Sebut Wisatawan Bali Menurun Gegara Isu Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA