Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2020 18:08 WIB

TRAVEL NEWS

5 Hal Paling Sering Ditanya Penumpang Bandara di Masa Pandemi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Calon penumpang menunggu jadwal penerbangan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (21/3/2020). PT Angkasa Pura II mencatat penurunan penumpang sebanyak 4-5 persen pada Februari dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang disebabkan oleh menurunnya pergerakan pesawat di bandara-bandara yang dikelola perusahaan sebesar enam persen akibat wabah COVID-19. ANTARA FOTO/Fauzan/aww.
Ilustrasi Bandara (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta -

Selama era pandemi Corona, wisatawan dipenuhi pertanyaan terkait dunia penerbangan. Ada 5 pertanyaan yang paling sering ditanyakan di bandara AP II. Apa saja?

PT Angkasa Pura II secara aktif mensosialisasikan prosedur penerbangan selama masa pandemi Corona kepada calon penumpang pesawat melalui situs covid19.angkasapura2.co.id dan akun media sosial baik itu di Facebook, Twitter dan Instagram.


Para calon penumpang pun dipersilakan untuk bertanya bila merasa ada yang belum jelas. Masyarakat bisa menghubungi lewat akun Angkasa Pura II (Facebook), @contactap2 (Twitter), angkasapura2 (Instagram), email di contact.center@angkasapura2.co.id, whatsapp di 0811984138, contact center Airport 138, dan Virtual Customer Assistant (VICA) yang bisa diakses di melalui smartphone dan situs resmi AP II.

"Pada Mei 2020 ada sekitar 6.000 pertanyaan yang disampaikan tentang berbagai hal di antaranya mengenai prosedur di bandara AP II di tengah pandemi. Secara umum, terdapat 5 informasi yang paling sering ditanyakan mengenai prosedur tersebut," kata Anindita Galuh Wardhani, EGM of Airport Service Division PT Angkasa Pura II dalam keterangannya kepada detikTravel, Kamis (4/6/2020).


Dari ribuan pertanyaan yang masuk, ada 5 besar pertanyaan terkait prosedur di bandara di tengah pandemi COVID-19 yang paling sering ditanyakan kepada PT Angkasa Pura II, sekaligus penjelasan singkat guna informasi bagi masyarakat:



1. Prosedur kedatangan WNI dan WNA dari luar negeri



Sesuai Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/313/2020, prosedur yang harus dijalani penumpang pesawat internasional ketika tiba di bandara adalah:

Pemeriksaan kesehatan tambahan:
a. Wawancara
b. Pemeriksaan suhu, tanda dan gejala COVID-19
c. Pemeriksaan saturasi oksigen,
d. Pemeriksaan rapid test dan/atau PCR (bagi yang tidak membawa health certificate dengan hasil PCR negatif yang masih berlaku).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA