Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2020 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Siap Sesuaikan Aturan PSBB Masa Transisi Jakarta

Femi Diah
detikTravel
PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) datangkan pesawat Boeing 777-300ER untuk melayani penerbangan haji mulai Agustus 2015. Hari ini maskapai pelat merah itu menerima B777-300ER ketujuhnya di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF), kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Rachman Haryanto/detikcom.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Jakarta memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bulan Juni ini, Gubernur Anies Baswedan mempresentasikan perpanjangan PSBB menjadi PSBB masa transisi.

Maskapai flag carrier Indonesia, Garuda Indonesia akan berusaha mengikuti arahan terbaru dari pemerintah pusat dan daerah di masa PSBB transisi Jakarta.

"Kami masih monitor impactnya ya, Garuda selalu mengikuti arahan pemerintah pusat maupun daerah, dan secara aktif melakukan adjustment yang dibutuhkan," ujar Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat ditanya detikcom soal perpanjangan masa PSBB di Jakarta.

PSBB transisi Jakarta dimulai besok, yakni Jumat (5/6), hingga bulan Juni ini berakhir, namun dengan syarat sangat ketat. Bila angka penularan COVID-19 pada pengujung Juni nanti mengalami penurunan, maka PSBB transisi akan diakhiri. Namun sebaliknya, bila penularan COVID-19 meningkat maka PSBB transisi akan diperpanjang.

Untuk mencegah penularan Corona, Garuda sendiri sudah menerapkan kebijakan bagi seluruh penumpang untuk menggunakan masker (non-medis) baik di area bandara maupun selama penerbangan demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

Garuda Indonesia juga menghimbau kepada para penumpang untuk senantiasa menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih pada setiap kegiatan yang dilakukan.

Pada setiap titik, Garuda mencoba menerapkan protokol kesehatan seperti seluruh petugas diwajibkan menggunakan masker, dilakukan pengecekan suhu tubuh penumpang sebelum naik pesawat, penyediaan pembersih tangan di pos pemeriksaan, hingga pengaturan tempat duduk yang berjarak di dalam pesawat.

Infografis agar Tetap Higienis di dalam PesawatInfografis agar Tetap Higienis di dalam Pesawat Foto: Garuda Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA