Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Jun 2020 06:47 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata, Traveler Suka Pemandangan Safari Buat Jadi Background Zoom

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Safari di New Jersey, AS.
Foto: Ilustrasi safari (Six Flags Great Adventure)
Jakarta -

Aplikasi Zoom jadi sangat populer buat meeting secara online. Rupanya, traveler lebih suka menggunakan pemandangan safari Afrika sebagai background Zoom mereka.

Kesimpulan tersebut berdasarkan hasil riset data yang dilakukan oleh sebuah firma liburan mewah bernama Kuoni. Kuoni menghimpun data dari Google Trends tentang jenis destinasi wisata yang paling banyak dicari orang untuk dijadikan background saat meeting di aplikasi Zoom. Tingkat kenaikan pencarian gambar di Google yang dijadikan indikator populernya jenis destinasi itu.

Dihimpun detikTravel, Jumat (5/6/2020), hasilnya duduk di peringkat pertama adalah pemandangan safari Afrika. Banyak orang yang mencari gambar Safari untuk dijadikan background Zoom mereka. Kenaikan pencariannya mencapai 9.900% selama periode pandemi Corona berlangsung.


Sementara itu, di peringkat kedua, banyak traveler yang menjadikan gambar pegunungan sebagai background Zoom mereka. Kenaikan pencariannya di Google mencapai 9.800% dibandingkan periode sebelum ada pandemi Corona.

Di peringkat ketiga, ternyata orang-orang suka menjadikan gambar lanskap perkotaan sebagai background di Zoom saat mereka meeting. Kenaikan pencariannya mencapai 8.100%.


Melengkapi daftar 5 besar, pemandangan pantai dan air terjun juga jadi pilihan favorit traveler buat dijadikan sebagai background Zoom. Kenaikan pencariannya mencapai 7.800% dan 6.600% secara berurutan.

Untuk mengganti background Zoom, traveler tinggal mendownload foto destinasi liburan yang Anda inginkan. Kemudian di tengah-tengah meeting, temukan menu pop up untuk menghentikan video. Lalu pilih, 'Choose Virtual Background' dan +Add Image. Voila, background Zoom Anda pun berganti!

Berikut Daftar Lengkap 10 Background Zoom yang Populer di Kalangan Traveler:

1. Safari (9.900%)
2. Pegunungan (9.800%)
3. Lanskap Perkotaan (8.100%)
4. Pantai (7.800%)
5. Air terjun (6.600%)
6. Lautan (6.400%)
7. Hutan Hujan Tropis (5.000%)
8. Lapangan (4.000%)
9. Gurun Pasir (3.200%)
10. Danau (1.500%)



Simak Video "Messenger Rooms Facebook Ancam Eksistensi Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA