Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Jun 2020 20:53 WIB

TRAVEL NEWS

Etihad Airways Buka Kembali 20 Rute, Salah Satunya dari Jakarta

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Boeing 787 Etihad Airways
Pesawat maskapai Etihad Airways (Foto: Etihad Airways)
Abu Dhabi -

Etihad Airways akan membuka lagi 20 rute internasionalnya. Pembukaan rute ini akan berlaku pada minggu depan.

Penerbangan Etihad Airways ini menawarkan transfer khusus yang menghubungkan kota-kota utama dalam jaringan globalnya. Pembukaannya efektif 10 Juni.

"Etihad Airways akan menghubungkan 20 kota di Eropa, Asia dan Australia melalui Abu Dhabi. Layanan transfer baru memungkinkan penumpang bepergian ke kota-kota di berbagai belahan dunia melalui ibu kota UEA," kata maskapai dalam siaran resmi di stusnya, Jumat (5/6/2020).

Baru-baru ini, Etihad Airways meluncurkan penerbangan dari Melbourne dan Sydney ke London Heathrow. Penerbangan ini mesti transit terlebih dulu di Abu Dhabi.

Di bulan Juni ini, Etihad akan memulai mengoperasikan jaringan penerbangan khusus dari Abu Dhabi. Penerbangan transfer melalui Abu Dhabi akan tersedia dari Jakarta, Karachi, Kuala Lumpur, Manila, Melbourne, Seoul, Singapura, Sydney, dan Tokyo.

Penerbangan itu bisa dilanjutkan ke kota-kota besar di seluruh Eropa, termasuk Amsterdam, Barcelona, Brussels, Dublin, Frankfurt, Jenewa, London, Madrid, Milan, Paris, dan Zurich.

"Mereka yang ingin memesan disarankan untuk mengunjungi www.etihad.com/transfer untuk melihat opsi penerbangan ini. Penerbangan juga tersedia untuk dipesan melalui aplikasi seluler, dengan menghubungi Pusat Kontak Etihad Airways di +971 600 555 666 (UEA), atau melalui agen perjalanan lokal atau online," kata Etihad.

"Etihad terus mengikuti arahan UEA dan otoritas penerbangan internasional terkait arahan peraturan dan kesehatan, dan berperan dalam membantu membatasi penyebaran COVID-19," imbuh dia.

Etihad Airways mengklaim telah menerapkan program sanitasi, kebersihan, dan keamanan secara ketat di tiap perjalanannya. Ini termasuk di bagian katering, pembersihan pesawat dan kabin, check-in, pemeriksaan kesehatan, boarding, selama penerbangan, interaksi kru, layanan makanan, turun dari pesawat dan layanan transportasi di darat.

Informasi lebih lanjut tentang langkah-langkah ketat yang diberlakukan Etihad Airways yang memberikan pengalaman perjalanan yang sehat dan higienis tersedia di www.etihad.com/wellness. Sebagai tindakan pencegahan, tiap tamu diharuskan memakai masker selama perjalanan.

Terbaru, maskapai Qatar Airways mulai membangun kembali jaringan penerbangan global. Selama 7 hari terakhir sudah ada 40 destinasi yang dibuka.

Di sisi lain, setelah pemerintah Uni Emirat Arab mencabut pembatasan layanan transit, maskapai Emirates akan kembali melayani penerbangan penumpang ke 29 kota dengan transit dahulu di Bandara Dubai. Penerbangan penumpang Emirates dimulai pada 8 Juni.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA