Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jun 2020 16:54 WIB

TRAVEL NEWS

Puncak Ramai Saat PSBB, Kemenparekraf Buka Suara

Bonauli
detikTravel
Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, mulai ramai dipadati wisatawan. Padahal Pemkot Bogor kembali memperpanjang PSBB di masa transisi selama satu bulan kedepan.
kebun teh di Puncak, Bogor dipadati pengunjung pada sabtu (6/6/2020) (Rifkianto Nugroho/detikTravel)
Jakarta -

Kawasan Puncak mulai diserbu oleh wisatawan meski Jawa Barat belum mencabut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengingatkan kesiapan daerah.

Kawasan Puncak, Bogor mulai ramai dipadati wisatawan. Padahal, Pemkab Bogor kembali memperpanjang PSBB di masa transisi selama satu bulan ke depan.

Di tengah pandemi virus Corona, warga malah asyik mendatangi kebun teh di kawasan Puncak, Bogor. Dari pantauan detikcom, Sabtu (6/6/2020), sebagian besar wisatawan itu tak memakai masker dan datang bersama rekannya, berdua atau lebih.

Baca Juga: Duh, Puncak Rame Banget!

Kemenparekraf telah memprediksi turis revans itu. Kemenparekraf mengingatkan agar daerah tak gagap menghadapi prediksi itu. Apalagi, setiap daerah memiliki periode berbeda untuk bisa membuka wisata saat pandemi virus Corona.

Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, mulai ramai dipadati wisatawan. Padahal Pemkot Bogor kembali memperpanjang PSBB di masa transisi selama satu bulan kedepan.Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, mulai ramai dipadati wisatawan. Padahal Pemkot Bogor kembali memperpanjang PSBB di masa transisi selama satu bulan ke depan. (Rifkianto Nugroho/detikTravel)



"Berwisata memang telah diperkirakan menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat pascapandemi," ujar Agustini Rahayu, kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf.

"Sekali lagi, Kemenparekraf menekankan bahwa dibukanya destinasi (wisata) dilihat dari kesiapan daerah masing-masing dan Kemenparekraf terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas dan Kepala Daerah masing-masing wilayah," tambahnya.

Ayu, sapaan karib Agustini Rahayu, pelaku industri kreatif bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menerapkan aturan sesuai dengan cara daerah tersebut memutus rantai penularan virus Corona. Nah, Pemkot Bogor memperpanjang PSBB di masa transisi PSBB itu selama sepekan karena data Dinkes Kota Bogor per 3 Juni 2020 menunjukkan peningkatan jumlah terinfeksi COVID-19.

"Kesiapan daerah dan dukungan dari para pelaku industri dan ekonomi kreatif merupakan salah satu faktor utama dalam pelaksanaan protokol kenormalan baru ini," Ayu menjelaskan.



Simak Video "Ratusan Wisatawan Jalani Rapid Test di Puncak"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA