Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jun 2020 13:05 WIB

TRAVEL NEWS

Italia Akan Hubungkan Semua Taman Nasional dalam 1 Jalur

Syanti Mustika
detikTravel
pegunungan
Foto: (Wahyu/detikTravel)
Roma -

Italia sedang mempersiapkan sebuah rute yang tidak biasa. Mereka akan menghubungkan semua taman nasionalnya dalam satu rute.

Negara Italia sedang proses mempersiapkan rute khusus yang bisa menghubungkan semua taman nasional di negaranya. Diberitakan oleh Lonely Planet, proyek ini diumumkan pada Hari Taman Eropa oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Klub Alpine Italia.

Adapun nama rute ini yaitu 'Sentiero dei Parchi (Jejak Taman)'. Jalur ini nantinya akan menghubungkan 25 taman nasional Italia, mulai dari Pegunungan Alpen melalui Apennine hingga Kepulauan Sisilia dan Sardinia.

"Taman nasional adalah peti harta karun kita. Kita harus menjamin konservasinya, dan juga ketersediaannya," kata Menteri Lingkungan Italia, Sergio Costa.


Sebelumnya jejak dari Sentiero Italia telah ada dan dikelola oleh Italian Alpine Club. Saat ini baru tersedia 7.000 Km dan telah menggapai 18 taman nasional. Rute ini akan terus ditambahkan dengan memasukkan semua taman nasional, kawasan lindung, cagar biosfer dan situs alam UNESCO ke jalur ini.

Nantinya, traveler yang datang dan menjelajahi jalur khusus ini akan diberikan semacam paspor. Jadi setiap mereka datang dan melewati satu taman nasional, akan diberikan cap sebagai pertanda dia telah berkunjung. Jadi mereka akan semangat mengumpulkan cap-cap di semua taman nasional.

"Terlihat seberapa besar kita menghargai wisata alam kita yang sangat kaya dan berharga dalam hal pariwisata berkelanjutan. Terutama pada saat pasca COVID ini dimana kita merasa perlu untuk di luar lebih lama lagi," ujar Menteri Lingkungan Hidup Italia.

Kapan satu jalur taman nasional ini akan selesai belum ada kabar lanjutannya. Traveler yang penasaran kapan jalur ini akan dibuka secara resmi, intip saja website Menteri Lingkungan Hidup Italia ya.



Simak Video "Udinese Bikin AS Roma Bertekuk Lutut di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA