Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jun 2020 22:02 WIB

TRAVEL NEWS

Maaf! Anda Dilarang ke Sabang Jika Tak Punya Surat Sehat

Agus Setyadi
detikTravel
Dermaga apung yang menjadi tempat penambatan kapal cepat di Pelabuhan Balohan, Sabang, Aceh jebol diterjang badai (dok. Istimewa)
Pelabuhan Balohan, Sabang, Aceh (dok. Istimewa)

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
Banda Aceh -

Traveler yang ingin berwisata ke Sabang, Aceh wajib mengantongi surat kesehatan bebas Corona. Bila tidak, penumpang kapal dilarang menyeberang.

Sejak tempat wisata dibuka kembali pada Senin 1 Juni lalu, jumlah warga yang menyeberang ke Sabang mulai ramai. Jadwal penyeberangan kapal ditambah menjadi dua kapal lambat serta dua kapal cepat.

"Sekarang ini ada peningkatan penumpang. Makanya kalau kemarin satu kapal BRR berangkat ke Sabang muatannya 120 orang, setelah diberangkatkan empat kapal penumpangnya juga sekitar 100 lebih orangnya. Berarti ada peningkatan dari yang kemarin-kemarin," kata Kepala Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Muhammad Isa saat dikonfirmasi, Senin (8/6/2020).

Untuk menyeberang ke Sabang, penumpang ber-KTP luar Sabang wajib mengantongi surat kesehatan dari dinas kesehatan atau puskesmas. Setelah itu, penumpang mengisi form yang disediakan.

Selain itu, penumpang juga bakal diperiksa suhu tubuh dan wajib menggunakan masker. Bila semua syarat terpenuhi, traveler baru dibolehkan naik kapal.

"Yang tidak punya surat kesehatan tidak boleh berangkat ke Sabang, berarti dia malas ngurus surat itu kan," jelas Isa.

Aturan ketat untuk mencegah Corona...

Selanjutnya
Halaman
1 2

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
BERITA TERKAIT
BACA JUGA