Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jun 2020 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Corona di Thailand Mereda, Pantai-pantai Phuket Dibuka Lagi

Putu Intan
detikTravel
phuket
Phuket, Thailand. Foto: (Ajeng Adam/d'traveler)
Bangkok -

Pantai-pantai di Phuket yang jadi destinasi wisata andalan Thailand dibuka kembali mulai Selasa (9/6/2020). Keputusan ini diambil seiring dengan dilonggarkannya lockdown Thailand karena jumlah infeksi Corona yang sudan menurun.

Dilansir dari Bangkok Post, Senin (8/6/2020) Phuket akan kembali menyambut wisatawan setelah ditutup sejak Maret 2020. Gubernur Phuket mengumumkan keputusan ini usai melakukan pertemuan dengan komite penyakit menular. Dari pertemuan itu juga diputuskan sejumlah protokol kesehatan yang harus dipatuhi wisatawan saat wisata ke Phuket.

Dibukanya Phuket ini seolah menandai inisiatif pemerintah untuk membangkitkan pariwisata Thailand. Selain Pantai Phuket, di sekitarnya juga ada pantai lain yang tak kalah populer seperti Patong, Rawai, Kata, Karon, dan lain-lain yang juga siap menyambut wisatawan.

Meskipun dibuka pada 9 Juni, Bandara Phuket baru akan dibuka pada 15 Juni 2020 dan hanya melayani penerbangan domestik.

Saat ini di Phuket sudah tidak ada kasus infeksi COVID-19. Sementara itu di Thailand tidak terjadi penularan lokal selama 7 hari terakhir.

Sejak 5 Januari sampai 5 Juni 2020, tercatat sudah ada 277 kasus infeksi COVID-19 di Phuket. Jumlah ini termasuk yang tertinggi jika dibandingkan dengan provinsi lain di luar Bangkok. Dari 277 orang tersebut, sebanyak 224 orang sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit. Sementara 3 lainnya meninggal dunia.

Sebelum pantai-pantai di Phuket, pemerintah Chon Buri telah lebih dulu membuka Pantai Bang Saen pada 1 Juni 2020. Wisatawan boleh mengunjungi pantai dengan menerapkan jaga jarak sosial. Kursi-kursi pantai juga disusun dengan jarak 1 meter. Wisatawan juga diwajibkan mengenakan masker. Hand sanitiser juga dijual di toko-toko dan toilet dibersihkan setiap 2 jam.

Selain itu arus lalu lintas menuju Pantai Bang Saen juga dibuat satu arah. Apabila area parkir pantai sudah penuh, akses menuju pantai akan ditutup. Wisatawan akan diminta memarkir kendaraan di area parkir lain lalu berjalan kaki menuju pantai.



Simak Video "Ini Sebaran Kasus Positif Corona di 34 Provinsi Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA