Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Jun 2020 21:01 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Bandara Ngurah Rai di 10 Bandara dengan WiFi Tercepat Sedunia

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Hari ini umat Hindu seantero Bali merayakan Hari Raya Nyepi, seluruh aktifitas dihentikan dan jalanan menjadi lengang. Tak terkecuali di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.
Foto: Bandara I Gusti Ngurah Rai (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta -

Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali masuk ke dalam daftar 10 bandara dengan Wifi tercepat di dunia. Bandara Ngurah Rai duduk di peringkat 9.

Akses Internet sangat penting bagi traveler di zaman sekarang. Kebutuhan WiFi di bandara dirasa sangat penting bagi wisatawan, baik itu untuk kebutuhan pekerjaan maupun hiburan.

Ada bandara-bandara di dunia yang dibekali dengan kecepatan internet yang sangat prima. Rotten WiFi pun merangking 10 bandara dengan akses WiFi tercepat di dunia.

Dirangkum detikTravel, Rabu (10/6/2020), hasilnya duduk di peringkat pertama ada Bandara Internasional Seattle-Tacoma di Amerika Serikat. Kecepatan download pakai WiFi di bandara ini mencapai lebih dari 100 mbps.


Duduk di peringkat kedua, ada Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand yang menyediakan jaringan WiFi super cepat. Kecepatan downloadnya mencapai 41,5 mbps.

Suasana di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, Senin (25/3). Bandara ini mulai beroperasi pada 28 September 2006 menggantikan Bandara Internasional Don Muang. Bandara ini terletak di Racha Thewa distik Bang Phli, Provinsi Sumut Prakat, sekitar 25 km sebelah timur Bangkok. Nama Suvarnabhumi dipilih oleh Raja Bhumibol Adulyadej yang artinya Tanah Emas. Luas terminal bandara 563.000 meter persegi. Di Asia bandara merupakan bandara tersibuk ke empat. File/detikFoto.Suasana di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, Senin (25/3). Bandara ini mulai beroperasi pada 28 September 2006 menggantikan Bandara Internasional Don Muang. Bandara ini terletak di Racha Thewa distik Bang Phli, Provinsi Sumut Prakat, sekitar 25 km sebelah timur Bangkok. Nama Suvarnabhumi dipilih oleh Raja Bhumibol Adulyadej yang artinya Tanah Emas. Luas terminal bandara 563.000 meter persegi. Di Asia bandara merupakan bandara tersibuk ke empat. File/detikFoto. Foto: Agung Pambudhy



Berada di 3 besar, ada Bandara Internasional Dubai yang juga menyediakan jaringan WiFi dengan kecepatan ngebut. Kecepatan download di bandara ini mencapai 30 mbps.

Meski tidak masuk jajaran 5 besar, ada juga lho bandara dari Indonesia yang masuk ke dalam daftar ini. Bandara Internasional Ngurah Rai duduk di peringkat ke-9, berada di atas Bandara Arlanda di Swedia yang duduk di rangking 10.


Kecepatan WiFi di Bandara Ngurah Rai hanya kalah sedikit dari Bandara Helsinki di Finlandia yang duduk di peringkat ke delapan. Namun, Bandara Ngurah Rai masih harus mengejar ketinggalan dari Bandara Changi yang duduk di peringkat 4.

Berikut Daftar Lengkap 10 Bandara dengan WiFi Tercepat di Dunia:

1. Bandara Internasional Seattle-Tacoma, AS
2. Bandara Suvarnabhumi, Thailand
3. Bandara Internasional Dubai, UEA
4. Bandara Changi, Singapura
5. Bandara Metropolitan Chattanooga, AS
6. Bandara Dublin, Irlandia
7. Bandara Internasional Vilnius, Lithuania
8. Bandara Helsinki, Finlandia
9. Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali
10. Bandara Arlanda Stockholm, Swedia.



Simak Video "Cegah Corona, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Disemprot Desinfektan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA