Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jun 2020 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Buka Awal Juli, Legoland di Windsor Gladi Bersih Protokol COVID-19

Femi Diah
detikTravel
WINDSOR, ENGLAND - JULY 21:  Legoland Windsor host a 1st birthday party for Prince George of Cambridge at LEGOLAND Windsor on July 21, 2014 in Windsor, England.  (Photo by Ben A. Pruchnie/Getty Images)
legoland Windsor di Inggris siap-siap buka pintu untuk turis. (Getty Images/Ben A. Pruchnie)
Windsor -

Taman hiburan dan bermain Legoland di Windsor, Berkshire, Inggris, bakal buka lagi bulan depan. Pengelola gladi bersih pelaksanaan protokol kesehatan bebas COVID-19.

Inggris memang mulai melonggarkan lockdown (penguncian wilayah) saat pandemi virus Corona, kendati menuai pro dan kontra. Fase pertama pelonggaran lockdown itu dilakukan dengan mengizinkan warga kembali beraktivitas di luar rumah sejak 13 Mei 2020. Kemudian diikuti dengan pembukaan toko dan sekolah dasar.

Kemudian, diikuti sektor pariwisata dan perhotelan. Inggris memulai lagi aktivitas pada dua sektor itu mulai awal Juli.

Pelonggaran lockdown itu diikuti dengan penerapan protokol kesehatan bebas COVID-19. Dikutip Express, Legoland Windsor akan mengurangi kuota kunjungan per hari agar pelancong tetap bisa menjaga jarak. Selain itu, tiket harus dipesan lewat lebih dulu.

Legoland Windsor juga mewajibkan pengunjung memakai perlindungan pribadi berupa masker wajah saat berjalan-jalan di dalam area taman hiburan itu. Transaksi juga tak bisa lagi dilakukan dengan tunai, hanya bisa dengan kartu.

"Seiring dengan petunjuk dari pemerintah, kami berharap bisa buka lagi pada hari Sabtu, 4 Juli 2020. Hal-hal terkait kesehatan dan keamanan bisa dilihat di bawah ini dan ingat ini baru tahap pertama yang kami informasikan kepada pengunjung," kata Direktur Operasional Legoland Windsor, Karen Glassey.

"Tetap pantau informasi kami beberapa pekan ke depan untuk bisa mengetahui kepastian tanggal pembukaan dan informasi lain tentang bagaimana memesan tiketnya," dia menambahkan.

Pengumuman itu juga menyebut untuk memasuki resor, pengunjung akan menjalani tes suhu badan. Bagi mereka yang memiliki suhu badan di luar batas dilarang untuk masuk resor atau hotel.

"Kunjungan satu hari atau menginap di Legoland Windsor akan sedikit berbeda ketimbang sebelumnya namun semua yang kami terapkan ini demi keselamatan kalian dan tim kami, yang merupakan prioritas utama," Glassey menjelaskan.

"Kalian akan menjalani sejumlah kebiasaan baru, di antaranya menjaga jarak di antrean dan menggunakan kartu untuk bertransaksi daripada memakai uang tunai, seperti new normal yang diterapkan juga di supermarket dan tempat berbelanja lainnya," dia menambahkan.

Sebelum dibuka, Legoland Windsor akan melakukan gladi bersih lebih dulu. Baik di taman hiburan ataupun di hotelnya. Dari pemesanan tiket, mengontrol jumlah pengunjung, dan menyiapkan kursi bagi tiap pengunjung dengan harus menerapkan jaga jarak di tiap wahana.



Simak Video "Menteri LHK: 29 Taman Nasional dan Wisata Alam Dibuka Bertahap"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA