Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jun 2020 16:08 WIB

TRAVEL NEWS

Sabar Ya, Bandung Barat Masih Tolak Wisatawan Luar Daerah

Whisnu Pradana
detikTravel
Lembang
Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
Bandung Barat -

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih melarang wisatawan luar Jabar untuk liburan. Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna memastikan jika objek wisata, restoran, dan hotel di KBB terutama wisata outdoor di Lembang yang jadi primadona akan dibuka mulai Sabtu (13/6/2020) pagi.

"Kita sementara ini tidak menerima pengunjung wisata dari luar Jawa Barat. Jadi diprioritaskan untuk wisatawan Jawa Barat dulu saat pembukaan nanti," ungkap Umbara saat ditemui di Lembang, Bandung, Jumat (12/6/2020).

Pengelola wisata diharapkan memberikan pemberitahuan di pintu masuk objek wisata. Selain itu pengelola juga harus melakukan pengecekan KTP calon pengunjung untuk mengantisipasi wisatawan luar Jawa Barat.



"Nanti harus dicek sama pengelola karena kita tidak boleh terima dulu wisatawan luar Jawa Barat. Kalau ada yang mau berkunjung misalnya dari Jakarta, agar dipulangkan atau diputarbalikkan saja," katanya.

Pihaknya juga meminta peran dari TNI-Polri untuk melakukan penyekatan di perbatasan KBB terutama di jalan-jalan alternatif seperti Parongpong, Cihideung, Cisarua, dan titik masuk ke KBB lainnya.

"Nanti juga kita minta polisi melakukan penyekatan. Karena wisatawan luar Jawa Barat yang masuk KBB ini justru lebih banyak lewat jalur alternatif ketimbang jalur arteri," tuturnya.

Obyek wisata sudah siap...

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Evakuasi Korban Kecelakaan Bus Maut di Sumedang"
[Gambas:Video 20detik]

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
BERITA TERKAIT
BACA JUGA