Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Jun 2020 07:05 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Buka Kembali, Ancol Rapid Test Seluruh Karyawan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pelaksanaan Rapid test dan SWAB test ke seluruh karyawan Ancol.
Pelaksanaan Rapid & SWAB test di lingkungan Ancol (dok Ancol)
Jakarta -

Taman Impian Jaya Ancol kembali bersiap sebelum buka kembali pada 20 Juni mendatang. Seluruh karyawan pun di beri Rapid dan SWAB test demi keamanan.

Dalam press release yang diterima detikcom, Sabtu (13/6/2020), pihak Ancol kini tengah mempersiapkan sumber daya manusia atau petugas operasional yang akan melayani para pengunjung.

Memastikan pelayanan prima saat beroperasi kembali, Manajemen Ancol menggelar Rapid dan Swab Test COVID-19 yang dilaksanakan secara bertahap. Tahap pertama berjalan pada Kamis, 11 Juni 2020, di Gedung Ecovention Allianz Ecopark Ancol.

Kegiatan test tahap pertama ini diikuti 200 peserta petugas gugus depan atau frontliner di lingkungan Taman Impian Jaya Ancol. Kegiatan ini juga merupakan dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Utara.

Bertho Darmo Poedjo Asmanto selaku Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam sambutannya mengatakan, bahwa pandemi COVID-19 memberikan dampak yang cukup signifikan kepada Ancol.

Pelaksanaan Rapid test dan SWAB test ke seluruh karyawan Ancol.Pelaksanaan Rapid test dan SWAB test ke seluruh karyawan Ancol (dok Ancol)

Hanya saat dibukanya kembali, manajemen berkomitmen untuk tetap bisa menyajikan pelayanan dan hiburan yang berkualitas dengan memprioritaskan kesehatan, keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi semua pihak.

Rapid dan Swab test ini direncanakan dilakukan kepada seluruh karyawan, mitra dan tenaga alih daya PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dan Anak Usahanya secara bertahap.

Hal ini juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dan menunjukkan keseriusan & kesungguhan manajemen untuk melayani seluruh pemangku kepentingan/stakeholders secara prima.

Selain itu, manajemen juga mempersiapkan peraturan baru yang mudah diingat bernama 'Senang Selamat Bareng Bareng' atau #SSBB. Peraturan ini akan diterapkan langsung saat Ancol kembali beroperasi. Semuanya demi menjaga agar semua pihak yang berada di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dapat tetap beraktivitas dengan optimal dan dapat kembali dengan selamat.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA