Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Jun 2020 08:48 WIB

TRAVEL NEWS

Menebak Ragam Oleh-oleh yang Bakal Laris Usai Corona

Syanti Mustika
detikTravel
Area Wihara Dharma Bhakti di kawasan Glodok, Jakarta, kembali ramai oleh warga. Usai kembali dibuka untuk umum, tak sedikit warga datang ke sana untuk beribadah
Ilustrasi oleh-oleh usai pandemi virus Corona. (Agung Pambudhy/detikTravel)
Jakarta -

Oleh-oleh menjadi poin tak terpisahkan saat liburan. Kira-kira, setelah pandemi virus Corona akankah ada gebrakan baru dari buah tangan?

Beberapa negara telah melonggarkan lockdown. Bahkan, tak sedikit negara yang telah membuka lagi penerbangan dan wisatawan masuk ke negaranya tanpa perlu karantina.

Pandemi Corona tak hanya mengubah gaya hidup kita untuk sehat dan bersih saja, namun sekaligus memaksa warga dunia untuk menerapkan menjaga jarak dan memakai masker wajah di manapun. Selain itu, kita harus terbiasa membawa beragam barang yang sebelumnya bukan bawaan wajib, seperti hand sanitizer, tisu, masker cadangan, alat makan, dan alat salat.

Sektor pariwisata yang paling terdampak COVID-19 pun juga menuntut traveler untuk beradaptasi. Bahkan, termasuk urusan oleh-oleh.

Kira-kira apakah ada perubahan oleh-oleh setelah new normal atau kenormalan baru nanti?

detikcom pun mencoba menerka-nerka oleh-oleh baru yang nantinya akan menjadi hits setelah masa Corona. Mungkin ini bisa menjadi ide usaha untuk para traveler.


1. Masker kain beragam motif

Masker akan menjadi 'teman baru' dalam keseharian kita. Siapapun akan mengenakan masker bila ke tempat keramaian dalam new normal mendatang. Apalagi, traveler tidak pernah tahu kapan pandemi secara global akan pulih.

Jika biasanya oleh-oleh dalam bentuk syal, sapu tangan, baju akan digantikan oleh masker cantik dan unik. Serta kualitas bahan masker kain pun tidak main-main atau asal-asalan.

Nah, masker-masker pun nanti akan hadir dalam toko oleh-oleh dengan motif dan warna yang beragam. Kita contohkan saja, Jepang dengan masker motif Sakura atau Gunung Fuji, Indonesia dengan motif batik atau gambar wayang, Thailand dengan pagoda dan gajahnya, dan motif lainnya.

2. Action figure tim medis

Tim medis adalah orang yang paling berjasa dan menjadi pahlawan dalam menghadapi Corona. Mereka berada di garis depan bahkan bertaruh nyawa demi merawat para pasien Corona. Tim medis juga tak henti-henti mengingatkan kita untuk selalu waspada akan penyebaran virus.

Tak tertutup kemungkinan akan banyak action figure yang timbul untuk menghormati dan sebagai penghargaan kecil untuk para tim medis di seluruh dunia. Action figure ini akan disesuaikan juga dengan ciri khas negara masing-masing nantinya.

Mulai penyesuaian dari baju, bentuk tubuh, warna kulit, dan lainnya. Mungkin nanti juga bisa dibuat dengan jelas action figure para pahlawan yang gugur menghadapi Covid-19 sebagai bentuk penghormatan atas perjuangannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA