Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Jun 2020 20:30 WIB

TRAVEL NEWS

Niatnya Ajak Liburan, OYO Malah Ditagih Refund

Femi Diah
detikTravel
OYO
Foto: OYO Hotel
Jakarta -

Situs pemesanan hotel OYO kebanjiran komplain di Instagram. Warganet menanyakan refund padahal akun oyo.indonesia mengingatkan rencana liburan.

Unggahan yang diserbu warganet itu ditampilkan pada Minggu (14/6/2020). Jangan sampai rencana liburanmu cuma jadi wacana! begitulah slide pertama unggahan oyo.indonesia itu.

Keterangan tambahannya: Liburan ke luar kota tentu menjadi salah satu rencana utama yang sangat dinantikan setelah 3 bulan lamanya #dirumahaja.

Nah, jangan sampai rencana kamu cuma jadi wacana. Kita punya rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi setelah semuanya kembali normal. Tetap ikuti protokol kesehatan yang berlaku ya, semoga pandemi ini segera selesai biar kita bisa liburan lagi dan nginep di OYO pastinya!

[Gambas:Instagram]





#OYOIndonesia #PastiAdaOYO

Ajakan itu direspons beragam oleh warganet. Sebagian besar menanyakan refund dan respons pesan yang dikirimkan kepada oyo.indonesia.

raisa_***: oyo knpa refundny lma banget, pdahal kesalahan dri oyo

dimasf***: Cek dm min

jemmy***: Kapan dana saya balik udh 6 buln

Saat dikonfirmasi, OYO meminta maaf kepada pelanggannya. oyo.indonesia berjanji untuk segera menyelesaikannya.

"Sebelumnya kami meminta maaf apabila pelayanan kami kepada pelanggan belum maksimal. Terkait masalah refund, kami berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap laporan yang masuk dan akan memprosesnya sesuai dengan sistem dan prosedur yang berlaku di OYO," kata Country Head Emerging Business, OYO Hotels and Homes Indonesia Eko Bramantyo, yang dihubungi detikTravel, Senin (15/6).

"Sejauh ini sebanyak 80% dari total proses refund yang diajukan telah kami selesaikan. Adapun 20% lainnya masih dalam proses verifikasi karena ditemukan beberapa ketidaksesuaian data pelanggan, seperti perbedaan nama tamu/identitas di booking voucher dan rekening, ataupun kesalahan dalam mengisi data rekening," tambah dia.

"Apabila terdapat hal di atas, untuk menghindari proses klaim refund yang tidak sah, akan ada proses validasi lanjutan untuk memastikan keabsahan pengajuan refund tersebut. Hal-hal ini otomatis akan berdampak pada durasi pemrosesan refund dimaksud," Eko menegaskan.

Eko juga menyebut OYO menyediakan channel komunikasi antara pelanggan dengan OYO, yakni melalui call centre. Setiap pertanyaan atau telepon yang masuk ke call center akan mendapatkan tiket eskalasi untuk kemudian ditindaklanjuti sampai selesai/ closed isunya.

"Saat ini, kami juga sedang meningkatkan sistem refund kami dari yang tadinya dilakukan secara offline, menjadi sistem yang dioptimalisasi secara digital. Hal ini sebagai upaya kami untuk terus memberikan pelayan terbaik kepada para pelanggan dan konsumen setia OYO," dia menjelaskan.



Simak Video "Tubing Mengikuti Derasnya Aliran Sungai Oyo Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA