Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jun 2020 08:17 WIB

TRAVEL NEWS

Meriahkan HUT Jakarta Lewat Tur Virtual di Bulan Juni

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Revitalisasi Monas di sisi selatan terus berlanjut. Sebelumnya, kawasan itu ditumbuhi pepohonan yang menghijau. Berikut potret sebelum dan sesudah revitalisasi.
Ilustrasi wisata Jakarta (Rengga Sancaya/detikFOTO)
Jakarta -

Bulan Juni menjadi momen penting Hari Ulang Tahun DKI Jakarta. Kamu pun bisa merayakannya dengan tur virtual keliling Jakarta.

Adalah Atourin, perusahaan teknologi di sektor pariwisata, yang menawarkan jasa tersebut. Berkolaborasi dengan Wisata Kreatif Jakarta dan DPD HPI Jakarta, Atourin pun menghadirkan paket tur virtual keliling Jakarta di bulan Juni ini.

Berdasarkan press release yang diterima detikcom, Selasa (16/6/2020), Atourin menghadirkan event bertajuk Keliling Jakarta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-493 DKI Jakarta.

Paket wisata itu merupakan rangkaian kegiatan tur virtual atau jalan-jalan secara virtual dengan tujuh rute/tema di seantero DKI Jakarta selama tujuh hari berturut-turut. Rute/tema tersebut antara lain budaya & kuliner Betawi, landmark ikonik & bersejarah, taman kota & makam cantik, gedung pencakar langit, gemerlap kehidupan malam, seribu cerita dari Kepulauan Seribu bersama Kampung Berseri Astra dan kawasan akulturasi budaya asing.

Jadwal wisata Jakarta di bulan Juni.Jadwal wisata Jakarta di bulan Juni (Atourin)

Virtual tour keliling Jakarta ini akan berlangsung selama 7 hari berturut-turut, dimulai hari Senin tanggal 22 Juni 2020 tepat ketika Jakarta berulang tahun. Destinasi harian berbeda dan sifatnya tematik, dikemas selama 2-2,5 jam.

Kegiatan wisata Jakarta virtual itu dibuat berbayar dan kerjasama dengan mitra pemandu berupa revenue sharing. Sehingga pemandu bisa mendapatkan alternatif pemasukan di masa pandemi ini.

"Virtual Tour ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau mulai dari Rp 30.000/orang. Wisatawan juga bisa memilih paket dengan harga yang lebih murah. Atourin berkomitmen untuk memberikan pengalaman wisata yang lain daripada yang lain sekaligus memfasilitasi pemandu wisata mitra kami untuk mendapatkan pendapatan di kala pandemi," ujar CEO Atourin, Benarivo Triadi Putra.

Pendaftaran untuk event ini pun sudah mulai dibuka sejak Jumat, 12 Juni 2020, di mana wisatawan bisa mendaftar langsung di website www.atourin.com/keliling-jakarta.

Ada juga banyak hadiah atau door prize yang dibagikan kepada wisatawan yang ikut serta dalam acara ini. Yuk kenali lebih lanjut Jakarta yang menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia!



Simak Video "Keliling Kota Jakarta Lewat Tur Virtual JGG"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA