Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jun 2020 15:18 WIB

TRAVEL NEWS

Jaga-jaga, Trans Studio Mall Sediakan Ruang Isolasi Corona

Putu Intan
detikTravel
Trans Studio Mall Cibubur simulasi penanganan pasien COVID-19, Selasa (16/6/2020).
Trans Studio Mall Cibubur simulasi penangaan pasien COVID-19, Selasa (16/6/2020). (Putu Intan/detikTravel)
Jakarta -

Menyambut new normal, Trans Studio Mall Cibubur menyediakan fasilitas ruang isolasi dan pertolongan pertama bagi pengunjung yang terinfeksi virus Corona. Pengelola juga membuat simulasi penanganan pasien hari ini.

Dari pantauan detikcom, Selasa (16/6/2020), pengelola mal melakukan simulasi penanganan andai pengunjung jatuh pingsan dan diduga terinfeksi COVID-19. Dalam simulasi itu, tampak seorang pengunjung berpakaian hitam yang tergeletak di lobby. Tak lama, petugas medis lengkap dengan alat pelindung diri (APD) datang menyelamatkan orang tersebut.

Petugas medis pun segera mengecek suhu tubuh orang yang pingsan tadi, melakukan pertolongan pertama, dan menandunya keluar bangunan mal. Orang tersebut pun dibawa ke Rumah Sakit Meilia menggunakan ambulance.

"Kita kebetulan beruntung posisiya di seberang RS. Simulasi yang kalian saksikan itu, kita langsung bawa (pengunjung) ke sana (RS), entah nanti lewat ambulance atau kita tandu kalau mau lebih cepat. Ruang isolasi tetap kita sediakan di bawah tali sebisa mungkin kita ke sana (RS)," kata Head of Marketing and Communications Trans Studio Mall Cibubur, Valentinus Siswandi, kepada detikcom.

Pertolongan ini tidak diberikan oleh sembarang orang tetapi langsung oleh tim gugus tugas penanganan COVID-19. Tim gugus tugas ini juga punya berbagai peranan selama mal beroperasi.

"Kita ada gugus tugas internal, jadi secara tim sudah dibentuk. Satu tim nanti ada untuk pengamanan, untuk keadaan darurat seperti tadi, untuk customer nanti kita lihat, contoh ada antre nggak? Untuk jaga jarak kita langsung tegur," ujar Valentinus.

Trans Studio Mall Cibubur juga sudah menyiapkan fasilitas untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, di antaranya rambu untuk jaga jarak, wastafel untuk cuci tangan, hand sanitizer, dan fasilitas tanpa sentuhan (touchless). Jam operasional juga dibatasi mulai pukul 11.00-20.00 WIB.



Simak Video "Begini Konsep Dine In Era New Normal di TSM Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA