Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Jun 2020 08:19 WIB

TRAVEL NEWS

Langkah Singapore Airlines Layani Traveler di Era New Normal

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
first class
Foto: Ilustrasi Singapore Airlines (Singapore Airlines)
Singapura -

Menghadapi era new normal penerbangan, Singapore Airlines akan meningkatkan inisiatif kesehatan dan keselamatan untuk para penumpang. Ada beberapa langkah yang disiapkan.

Melalui #SIAcares, yang mencakup proyek tanggung jawab sosial yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, Singapore Airlines siap untuk menghadapi era New Normal dan melayani para pelanggannya.

Informasi tentang langkah-langkah kesehatan dan keselamatan selama tahap pra-penerbangan, di bandara, di dalam pesawat, dan pada saat kedatangan akan tersedia dalam bentuk e-brosur. Brosur digital ini nantinya akan dikirim ke semua pelanggan sebelum penerbangan mereka.

"Inisiatif ini membantu memastikan bahwa di tengah wabah Covid-19, standar kesehatan dan keselamatan industri kami tetap menjadi bagian integral dari janji pelayanan kelas dunia SIA," ujar Goh Choon Phong, Chief Executive Officer Singapore Airlines dalam keterangannya yang diterima detikTravel, Rabu (17/6/2020).


Untuk masalah kebersihan, Singapore Airlines telah meningkatkan prosedur pembersihan di semua tempat, termasuk di Lounge SilverKris. Sekarang di era New Normal, traveler bisa menikmati menu makanan a la carte di lounge tersebut, dibanding sebelumnya yang secara prasmanan.

Di dalam pesawat, area permukaan yang sering disentuh traveler seperti jendela, meja baki, handset, layar hiburan dalam penerbangan, toilet dan dapur dibersihkan dengan disinfektan kuat yang telah disetujui. Headset, penutup kepala, sarung bantal, seprei, dan selimut juga dicuci dan diganti setelah setiap penerbangan.

Setiap pesawat SIA Group juga telah melalui proses tambahan pembersihan sebelum penerbangan, termasuk prosedur pengasapan yang mengikuti persyaratan peraturan.

Selama dalam penerbangan, udara akan disegarkan setiap dua hingga tiga menit sekali. Setiap pesawat SIA Group juga sudah dilengkapi dengan filter High Efficiency Particulate Air (HEPA) yang mampu menghilangkan lebih dari 99,9% partikel, termasuk virus dan bakteri di udara.

Hampir semua toilet di pesawat SIA dilengkapi dengan keran tanpa kontak dan cuci tangan anti-bakteri. SIA juga melihat uji coba prosedur pembersihan ultra-violet (UVC) di darat untuk toiletnya sebelum setiap penerbangan.

Awak kabin Singapore Airlines akan menggunakan masker dengan tambahan kacamata saat melayani traveler. Mereka juga dilengkapi dengan sarung tangan selama layanan makan berlangsung. Semua itu dilakukan untuk memastikan lingkungan yang aman dan sehat bagi para traveler.



Simak Video "Kebijakan Baru Singapore Airlines di Masa Pandemi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA