Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 17 Jun 2020 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Buka, Ragunan Batasi Pengunjung Khusus Warga Jakarta

Harimau sumatera menyantap daging saat proses pengambilan gambar video untuk siaran langsung melalui media sosial di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Minggu (17/5/2020). Siaran langsung polah dua harimau bernama Hana dan Tino itu bertujuan untuk memberikan wawasan tentang satwa dan hiburan kepada masyarakat selama masa pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Kebun Binatang Ragunan Jakarta (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Setelah museum, pihak Pemprov DKI Jakarta juga akan kembali membuka Kebun Binatang Ragunan pada Sabtu ini (20/6). Namun, terbatas bagi warga DKI Jakarta.

Kebun Binatang Ragunan tutup sementara selama kurang lebih tiga bulan, sejak 14 Maret, untuk mencegah penyebaran virus Corona. Ragunan akan buka lagi Sabtu pekan ini merujuk Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Hal itu pun diungkapkan oleh Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Widodo, saat dihubungi detikcom via pesan singkat, Rabu (17/6/2020). Kebijakan itu dilaksanakan dalam semangat PSBB transisi.

"Betul, 1.000 orang per hari," ujar Widodo.

Widodo pun mengamini perihal kabar pembatasan pengunjung yang eksklusif untuk warga DKI Jakarta. Jadi untuk warga Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi), harap sabar dulu di masa new normal ini.

"Iya, belum bisa (untuk warga non DKI Jakarta). Fase 1 ini dari tanggal 20-28 Juni. Ini instruksi gubernur," jelas Widodo.Widodo pun mengamini perihal kabar pembatasan pengunjung yang eksklusif untuk warga DKI Jakarta. Jadi untuk warga Bodebek, harap sabar dulu.

Dijelaskan Widodo, proses pembatasan itu pun diperketat dengan sistem pendaftaran online. Jadi, traveler yang bukan warga DKI Jakarta tak bisa colongan wisata ke Kebun Binatang Ragunan.

"Pendaftaran via online. Verifikasi pendaftaran online di loket dengan KTP. Kalau sudah lebih dari 1.000 orang langsung terkunci. Demikian juga kalau KTP bukan DKI, di form pendaftaran juga menggunakan KTP," tutup Widodo.

Walau sistem registrasi masuk Kebun Binatang Ragunan terbilang baru di masa PSBB Transisi, tapi harga tiket tak mengalami perubahan. Untuk anak-anak, harga tiket masuk Ragunan dibanderol Rp 3 ribu per orang. Sementara itu bagi orang dewasa, harga tiket masuk Ragunan dibanderol Rp 4 ribu per orang.



Simak Video "Melihat Juve, Harimau Benggala yang Viral Gegara Dinilai Kurus"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA