Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jun 2020 11:56 WIB

TRAVEL NEWS

Upaya Garuda Manjakan Penumpang Berkantong Tebal di Masa Sulit

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Garuda Premium City Check-In di Hutan Kota by Plataran
Garuda Indonesia Premium City Check-in di Hutan Kota By Plataran (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Maskapai plat merah utama Garuda Indonesia meluncurkan terobosan baru bagi pelanggan premiumnya. Anda tinggal lapor dan semua syarat kesehatan bisa diurus di sini.

Maskapai jadi salah satu sektor paling terpukul oleh pandemi. Dijelaskan Direktur Layanan, Pengembangan Usaha dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Ade R Susardi, frekuensi penerbangan maskapai itu menurun drastis, dari 300-350 penerbangan per hari hanya menjadi 30-35 saja saat ini.

Oleh karena itu, perlu adanya terobosan yang menenangkan penumpang di masa sulit. Dimulai dari pelanggan premium atau berkantong tebal tentunya.

"Orang mau terbang sekarang itu banyak pertanyaan banyak. Jadi, dengan kerja sama Plataran, Garuda Indonesia dan IMTB, sebenarnya kita mencoba memberikan penjelasan itu sekalian memfasilitasi orang yang akan terbang," kata Ade di peluncuran Garuda Indonesia Premium City Check-in di Hutan Kota By Plataran, Rabu (17/6/2020).

"Sebelumnya orang nggak berani terbang karena takut kurang satu, kurang dua, kurang tiga persyaratan. Banyak kejadian juga sampai di airport persyaratannya kurang, dia kurang memenuhi," imbuh dia.

"Nah fasilitas itu yang kita diberikan. Pelanggan premium menanyakan PCR atau rapid test itu jadi pertanyaan. Di mana bisa lakukan itu atau kalau ada suratnya diterima oleh KKP di Cengkareng. Nah hal ini yang coba dijembatani," kata dia lagi.

Selain menyediakan tes Rapid dan SWAB, Garuda Indonesia Premium City Check-in juga bisa meningkatkan layanan, misal naik ke kelas bisnis dari ekonomi atau yang lebih tinggi. Nantinya juga akan ada fasilitas menaruh bagasi atau tas.

"Di luar itu meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi. Di Garuda Indonesia Premium City Check-In juga melayani upgrade. Kalau mau upgrade ke kelas yang lebih tinggi dan tambah bagasi semua bisa dilakukan di sini," tegas Ade.

"Selanjutnya ada event drop bag. Bagasinya taruh di sini, langsung diperiksa memang ada persyaratan tertentu. Nanti orang ini bisa langsung makan di Plataran. Nanti ada spesial kendaraan yang disiapkan, ke airport semua sudah beres," imbuh dia.

Bagi yang naik di kelas ekonomi akan diberi layanan serupa, namun menyusul kemudian hari. Harus diingat bahwa ada syarat-syarat ada bisa masuk ke Garuda Indonesia Premium City Check-in ini.

"Atau pun nanti ada yang, maaf, naik ekonomi, ada special check-in di Cengkareng untuk drop bag-nya. Jadi nggak usah antre dan lain-lain. Ada syarat yang eligible untuk mendapat fasilitas ini," pungkas dia.



Simak Video "Pramugari Garuda Pakai Face Shield Ketimbang Baju APD, Ini Kata Dokter"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA