Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jun 2020 16:18 WIB

TRAVEL NEWS

New Normal, Taman Kyai Langgeng di Magelang Mau Dibuka Lagi

Eko Susanto
detikTravel
Taman wisata di Magelang
Foto: Taman Kyai Langgeng (Pertiwi/detikcom)
Magelang -

Menghadapi era New Normal, destinasi Taman Kyai Langgeng di kota Magelang siap untuk buka lagi. Protokol kesehatan dan simulasi pun dilakukan sebelum buka.

Pemkot Magelang meminta pengelola objek wisata Taman Kyai Langgeng menyiapkan pedoman berkunjung wisatawan saat new normal. Rencana dibukanya kembali nantinya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Taman Kyai Langgeng, merupakan salah salah objek wisata milik Pemkot Magelang. Objek ini sangat cocok bagi wisata keluarga dengan berbagai arena bermain dan koleksi pepohonan. Selain itu, terdapat jurang kaca yang bisa melihat keindahan Sungai Progo dan Gunung Sumbing.

Sekda Magelang Joko BudiyonoSekda Magelang Joko Budiyono Foto: Eko Susanto/detikcom



Sekretaris Kota Magelang Joko Budiyono mengatakan, merencanakan pembukaan kembali Taman Kyai Langgeng pada new normal. Untuk itu, pengelola diminta mempersiapkan menuju new normal tersebut, termasuk mempersiapkan tiket masuk secara online. Kemudian, nantinya pengunjung akan dicek suhu.

"Kami sudah merencanakan pembukaan Taman Kyai Langgeng. Sekarang Kyai Langgen baru saya suruh menyiapkan new normal untuk wisata. Semuanya. Tiket sekarang sudah melalui online pakai barcode. Suhu dan batas yang masuk," kata Joko kepada wartawan, Rabu (17/6/2020).


Selain itu, katanya, mempersiapkan pula tenaga medis. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada pengunjung yang tiba-tiba pingsan, nantinya tenaga medis dari Taman Kyai Langgeng yang menangani dengan dilengkapi APD.

"Tenaga medis seandainya ada yang sewaktu-waktu pingsan sakit. Itu tenaga medis dari intern Kyai Langgeng yang menggunakan APD. Kemudian, tempat cuci tangan sudah dibuat ada 50. Termasuk kaitannya petugas sekuriti yang muter," ujar Joko.

Sebelum dibuka kembali, katanya, nantinya akan dilakukan simulasi terlebih dahulu.

"Nanti akan kita simulasikan sebelum dibuka, simulasi dengan Wali Kota dan Forpimda," pungkasnya.



Simak Video "Menikmati Alam Hingga Spot Instagramable di Kota Kembang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA