Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jun 2020 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Hanya Traveling, Pangeran Tampan Dubai Senang Penyu

Syanti Mustika
detikTravel
fazza dan kura2
Foto: (Fazza/Instagram)
Dubai -

Belum lama ini ada peringatan World Sea Turtle Day alias hari penyu sedunia. Pangeran Dubai pun ikut merayakannya dengan melepas penyu ke laut.

Pangeran Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum atau lebih dikenal dengan Fazza, tidak hanya gemar traveling. Tapi, dia juga aktif dalam kegiatan yang berhubungan dengan alam dan lingkungan.

Pada hari World Sea Turtle Day yang jatuh pada tanggal 16 Juni lalu, Fazza juga ikut berpartisipasi dengan melepaskan kura-kura ke laut. Aksinya itu bagikan kepada pengikutnya di Instagram.

Dilihat detikcom di Instagramnya, Pangeran Dubai bersama Dubai Turtle Rehab Project melepaskan beberapa ekor penyu ke laut. Dilihat dari ikon lokasinya, pangeran tampan ini melepas penyu di kawasan Jumeirah Beach Hotel.

[Gambas:Instagram]




Berkaus hijau dengan cekatan dia bersama timnya melepaskan penyu. Dalam Instagram dia juga mengunggah sebuah video pendek kegiatannya dalam melepaskan penyu ke laut.

Dilansir dari The National, Kamis (18/6/2020). Grup Jumeirah Dubai bersama Fazza melepaskan 65 ekor penyu ke laut. Rinciannya, 45 ekor penyu sisik dan 20 tukik.

Konon penyu yang dilepaskan ini selama beberapa bulan terakhir melewati masa rehabilitasi. Mereka ada yang dioperasi, cedera, mengalami beragam penyakit dan konsumsi plastik.

Untuk traveler ketahui, World Sea Turtle Day diperingati untuk mengingatkan kita bahwa banyak hal yang dapat kita lakukan untuk melindungi habitat kura-kura. Dan perayaan ini juga bagian dari betapa pentingnya kehadiran kura-kura bagi laut.

[Gambas:Instagram]




Salah satu cara merayakan World Sea Turtle Day adalah dengan melepaskan kura-kura ke laut. Tidak hanya Pangeran Dubai dan timnya saja, namun beragam komunitas pecinta hewan merayakannya dengan beragam banyak cara.


Untuk kita yang warga biasa, apa yang bisa dilakukan? Kamu bisa merayakan World Sea Turtle Day dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Juga jangan lagi membeli perhiasan yang terbuat dari sisik penyu ya.

Jika kamu liburan di pantai atau snorkeling di laut, jangan pernah buang sampah sembarangan apalagi langsung ke laut.

Mencintai alam berarti mencintai dirimu sendiri. Selamat Hari Penyu Sedunia guys!



Simak Video "Welcome Back! Bioskop dan Mal di Dubai Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA