Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jun 2020 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Turis Inggris Terjebak 2 Bulan di Rumah Orang Utan Bukit Lawang

Pasangan Turis dari Inggris Terjebak di Bukit Lawang
Foto: Pasangan turis dari Inggris, Jeff dan Zuzana (dok. Jeff Yip/Alifeofy)
Bukit Lawang -

Pasangan turis dari Inggris terjebak selama 2 bulan di Bukit Lawang, rumah spesies orang utan yang langka. Bukannya menyesal, mereka berdua malah bersyukur.

Jeff Yip (37) dan Zuzana Barancova (36), pasangan turis asal Inggris terjebak tidak bisa pulang selama dua bulan di Bukit Lawang di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Mereka gagal meninggalkan Indonesia karena penerbangan pulang di bulan April dibatalkan gegara pandemi virus Corona.


Meski tidak bisa pulang, Jeff dan Zuzana malah bersyukur karena mereka seperti terjebak di 'surga'. Suasana asri dan hijau dari Bukit Lawang justru membuat mereka betah.

Apalagi di sana masih bisa dijumpai satwa-satwa liar, terutama Orang Utan yang memang berhabitat di sana. Cuacanya juga bersahabat, cerah, dan hangat.

"Tidak ada lockdown di sini, jadi kami kemana-mana jalan kaki. Kami melihat banyak satwa liar selama berjalan kaki. Mulai dari monyet-monyet, biawak, bahkan sekali-dua kali ketemu ular," cerita Jeff seperti dikutip detikTravel dari Daily Mail, Jumat (19/6/2020).

Pasangan Turis dari Inggris Terjebak di Bukit LawangBertemu monyet liar Foto: (dok. Jeff Yip/Alifeofy)

Perjumpaan Jeff dan istrinya dengan satwa liar mencapai puncaknya ketika bertemu dengan spesies orang utan yang hidup secara liar di hutan sekitar Bukit Lawang. Saat itu, Jeff dan Zuzana melihat induk orang utan sedang berada di sungai.

"Perjumpaan terbaik selama di sini adalah ketika kami berjalan di sungai, beberapa meter saja dari guesthouse kami, kemudian kami melihat Orang Utan muda menyeberang sungai. Lalu induk Orang Utan menyusul dengan membawa bayi," kisah Jeff.

Selain bisa bertemu dengan orang utan dan menikmati suasana yang masih alami, Jeff juga bersyukur karena di Bukit Lawang relatif lebih aman dari virus Corona karena lokasinya yang cukup jauh dan tidak ada yang berkunjung ke sana, selain warga lokal.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA