Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jun 2020 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata TMII Buka Lagi, Ada Diskon Menarik Nih

Putu Intan
detikTravel
Libur akhir tahun dimanfaatkan warga untuk berkunjung ke berbagai objek wisata. Salah satunya adalah TMII yang mulai ramai jelang malam tahun baru.
Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Setelah hampir tiga bulan tutup, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan buka kembali pada 20 Juni 2020. Nah pada pembukaan ini, TMII memberikan promo beli 1 tiket gratis 1 tiket untuk pengunjung.

"Harga tiket masuk dari 20-30 Juni buy 1 get 1 free di pintu masuk TMII dan wahana," kata Kepala Bagian Humas Sahda Silalahi saat ditemui detikcom, Kamis (18/6/2020).

Tiket masuk TMII sendiri dipatok seharga Rp 20.000 untuk semua usia. Sementara itu untuk wahana, harga tiketnya berbeda-beda, ada yang berbayar namun ada pula yang gratis.

Pada pembukaan tahap pertama ini, TMII membatasi jumlah pengunjung menjadi maksimal 20.000 ribu setiap harinya. Selain itu, hanya beberapa wahana saja yang akan dibuka.

"Yang dibuka anjungan daerah, museum, taman-taman. Yang menyusul seperti Snow Bay Waterpark, Imax Keong Mas, wahana-wahana air belum karena virus COVID-19 paling cepat menyebar melalui media air," kata Sahda.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, TMII memperketat syarat masuk pengunjung. Pengunjung yang boleh masuk hanyalah yang berusia di atas 5 tahun, tidak lebih dari 60 tahun, dan tidak sedang hamil. Kemudian di pintu masuk TMII dan wahana, pengunjung akan dicek suhu tubuhnya dan tidak boleh lebih dari 37,3 derajat celcius.

TMII juga telah menyediakan fasilitas seperti wastafel ntuk cuci tangan dan tanda untuk menjaga jarak minimal satu meter. Tak hanya itu, TMII juga memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di kawasan wisata edukasi dan budaya tersebut.

"Akan lebih ketat juga protokol kesehatan seperti memakai masker, wajib memakai masker, cuci tangan sesering mungkin dengan air mengalir dan sabun, dan wajib jaga jarak," kata anggota Tim Operasional Protokol Pencegahan COVID-19 di TMII, dr. Radwia Siyamiati.

Di masa pandemi ini, TMII akan buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Pengunjung diimbau untuk membeli tiket wisata secara online melalui situs ticket.tamanmini.com untuk mengurangi kontak fisik saat melakukan transaksi di pintu masuk.



Simak Video "Menteri LHK: 29 Taman Nasional dan Wisata Alam Dibuka Bertahap"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA