Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Jun 2020 09:00 WIB

TRAVEL NEWS

Baru Naik Pesawat, Puluhan Anak Anjing Malah Mati Dadakan

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
anak anjing
Ilustrasi anak anjing Foto: Istimewa
Toronto -

Sekitar 38 anak anjing yang baru naik pesawat ditemukan mati mendadak di Bandara Toronto. Anak anjing malang itu diterbangkan dari Ukraina menggunakan pesawat milik Ukraine International Airlines (UIA).

Pesawat itu sebenarnya mengangkut ratusan anjing, total ada 500 anak anjing, yang sebagian besar ditemukan sakit saat mendarat. Demikian dilaporkan oleh lembaga federal Kanada yang berwenang mengatur pengiriman hewan ke Kanada, Badan Inspeksi Makanan Kanada atau The Canadian Food Inspection Agency (CFIA) seperti dikutip dari Global News, Sabtu (20/6/2020).

"Saat mendarat, sebagian besar anjing itu mengalami dehidrasi, lemah atau muntah-muntah," ujar seorang juru bicara lembaga itu.

"CFIA saat ini tengah menyelidiki insiden ini dan akan menentukan langkah berikutnya setelah proses investigasi selesai.

Maskapai UIA langsung memberikan komentarnya di akun Facebook. Mereka mengatakan pihaknya turut sedih atas kematian puluhan anak anjing itu. "UIA tengah bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan apa yang terjadi dan kami akan melakukan perubahan yang dibutuhkan untuk mencegah hal ini kembali terjadi di masa depan.

"Selama bertahun-tahun, maskapai kami sudah membawa hewan-hewan ke berbagai negara, termasuk AS dan Kanada," tulis UIA.

Selain anjing, pesawat itu juga mengangkut hewan lainnya seperti kucing. Namun kucing dalam kondisi yang sehat, seperti disampaikan Abby Lorenzen. Lorenzen datang ke bandara untuk menjemput kucing milik temannya.

"Saya membawa kucing itu ke rumah semalam, saya kemudian kembali membawanya ke kargo karena saya harus menerbangkan dia lagi ke Kanada bagian barat, keesokan paginya," ujarnya.

Saat dia tiba lagi di bandara keesokan harinya dia mencium bau tidak enak. Dan ketika dia pergi, dia melihat cakar anak anjing nongol keluar dari tempat sampah di luar gedung. "Anda bisa mencium baunya, bau berbagai macam, air kencing, kotoran dan sebagainya," ujarnya.



Simak Video "Dua Pesawat Kecil Tabrakan di AS, 8 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA