Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Jun 2020 23:11 WIB

TRAVEL NEWS

Australia Berencana Tutup Perbatasan Hingga 2021

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kota-kota Teraman 2019
Sydney, Australia (Foto: CNN)
Sydney -

Australia merencanakan penutupan perbatasan hingga tahun 2021. Bayang-bayang virus Corona jadi pertimbangan utama negeri Kanguru.

Diberitakan Lonely Planet, perjalanan internasional ke dan dari Australia dapat ditiadakan hingga 2021. Menteri pariwisata negara itu yang melemparkan informasi ini.

Australia telah berhasil mengelola krisis akibat virus Corona. Tapi, Australia tidak mau mengambil risiko dengan bergegas membuka kembali perbatasannya.

Seperti Selandia Baru, tingkat infeksi di negara Australia kini telah berada di titik terendah. Aturan jaga jarak dan kontrol perbatasan yang ketat jadi kuncinya.

Perjalanan tak penting telah dilarang Australia sejak bulan Maret lalu. Ada usulan akan adanya travel bubble trans-Tasman antara Australia dan Selandia Baru.

Namun, Menteri Pariwisata Simon Birmingham mengatakan bahwa negaranya kemungkinan masih terlarang bagi wisatawan internasional hingga tahun 2020 berakhir.

"Saya sedih memikirkan pembukaan kembali perbatasan Australia untuk wisatawan karena masih terlampau lama," kata Birmingham dalam pidatonya di National Press Club.

Akan ada pengecualian bagi siswa internasional dan pengunjung jangka panjang. Birmingham mengatakan bahwa ada aturan karantina dan itu juga dapat diterapkan pada mereka.

"Kami dapat bekerja dengan aman ketika warga Australia yang kembali sudah dikarantina selama 14 hari," ujar dia.

Pada bulan Mei, para ahli perencana travel bubble trans-Tasman menyarankan hal itu dapat diluncurkan pada awal September. Karena, Australia dan New Zealand ingin memulai pariwisata sebelum musim panas terjadi di belahan bumi selatan.

Perjanjian tersebut memungkinkan wisatawan untuk melakukan perjalanan di kedua negara bertetangga tanpa harus mengalami masa karantina wajib 14 hari yang saat ini diterapkan keduanya. Birmingham menampik hal itu dan dirasa masih terlampau jauh penerapannya.

Pemerintah Australia mendorong warganya berlibur di destinasi domestik. Mereka meluncurkan Love Australia Project di bulan lalu. Ada berbagai tips dan trik agar berlibur di seluruh negeri dapat berjalan dengan sangat menyenangkan.



Simak Video "Remaja Autis di Australia Ditemukan Usai Hilang 2 Hari di Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA