Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Jun 2020 14:34 WIB

TRAVEL NEWS

Fun Water Park di Bogor Mendadak Jadi Kolam Lele

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pandemi COVID-19 membuat sejumlah usaha di Indonesia tak bisa beroperasi. Renang Fun Park Water Adventure di Bogor pun beralihfungi menjadi kolam ikan lele.
Fun Water Park berubah jadi kolam lele karena pandemi virus Corona.(Rengga Sancaya/detikTravel)
Bogor -

Fun Water Park di Bogor berubah fungsi menjadi kolam lele dan menjadi viral di media sosial. Itu setelah kawasan itu ditutup karena pandemi virus Corona.

Ternyata kolam renang Fun Water Park itu berlokasi di Komplek Vila Nusa Indah, Bojongkulur, Bogor. Fun Water Park itu dibuka sejak tahun 1997.

Sejak dibuka bagi pengunjung, Fun Water Park di Bogor itu langsung menjadi destinasi wisata primadona bagi warga sekitar.

"Kebetulan kolam renang ini radius dari wilayah sekitaran Jati Asih dan wilayah Gunung Putri. Dari situ akses yang paling dekat, paling bagus," kata Kepala Urusan Perencanaan dan Pengawasan Desa, Mardi Ugay, kepada detikcom, Jumat (26/6/2020).

Fun Water Park membidik pasar anak sekolah, khususnya saat hari libur. Tak jarang guru-guru sekolah pun mengajak anak murid mereka untuk berenang di Fun Park Vila Nusa Indah.

"Jadi ya lumayan, pengunjung lumayan ramai kalau setiap hari apalagi libur sekolah. Kita bekerja sama mungkin pihak berwenang dengan pihak-pihak sekolah swasta negeri gitu. Jadi, pemberdayaannya seperti itu," kata Mardi.

Tapi, karena dampak banjir Januari lalu dan pandemi COVID-19, terpaksa kolam renang ini ditutup, karyawan pun dirumahkan. Dengan inisiatif mantan karyawan, kolam ini dimanfaatkan menjadi kolam ternak lele.

"Karyawan banyak hampir 80 persen warga Bojong Kulur yang bekerja di kolam renang itu," dia menambahkan.

Fun Water Park di Gunung Putri, Bogor yangdiubah menjadi kolam lele, Jumat (26/6/2020).Fun Water Park di Gunung Putri, Bogor yangdiubah menjadi kolam lele, Jumat (26/6/2020). Foto: Elmy Tasya/detikTravel


Mardi berharap nantinya kolam lele itu bisa kembali berfungsi seperti seharusnya, menjadi kolam renang favorit warga ini bisa beroperasi kembali. Selain menghibur masyarakat, hadirnya kembali kolam renang Fun Park Vila Nusa Indah bisa menghidupkan kembali pariwisata yang menjadi mata pencaharian karyawan.

"Kita berharap karena Fun Water Park itu salah satu obyek wisata yang ada di Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor. Kami berharap agar kembali normal kembali setelah ekonomi memang dianggap pulih," kata dia.



Simak Video "Viral Kolam Renang Jadi Empang Ternak Lele, Begini Faktanya!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA